Telset

Telko.id, Jakarta – Serial drama kriminal Netflix, Narcos dirumorkan akan menjadi inspirasi cerita untuk game GTA 6 atau Grand Theft Auto 6. Serial ini memang banyak menarik perhatian para penonton Netflix semenjak penayangan perdananya.

Dikutip Telko.id dari Digital Trends, Senin (01/07/2019), kabar ini muncul dari Redditor atau pengguna Reddit bernama JackOLantern1982 yang memberikan banyak informasi di forum online.

Ia membagikan bocoran soal suksesor GTA 5 tersebut yang disebut Rockstar dengan kode “Project Americas”.

{Baca juga: Jadi Kenyataan! Main Game di Kalkulator, Termasuk GTA}

Menurutnya, GTA 6 merupakan game yang terinspirasi dari kisah nyata perdagangan kokain di Kolombia yang ada dalam serial Narcos. Katanya, bermain GTA 6 seperti menonton serial Narcos karena karakter berbicara menggunakan bahasa asli.

Maksudnya, ketika karakter berada di Amerika Selatan, pemain tidak akan banyak mendengar percakapan bahasa Inggris. Sedangkan saat di Vice City, percakapan bahasa Inggris tetap mendominasi.

{Baca juga: PlayStation 5 dan GTA 6 Rilis Bareng di Tahun Depan?}

Grand Theft Auto 6 juga menampilkan elemen-elemen arcade yang tidak akan membuatnya serealistis Red Redemption 2. Latar permainan dimulai pada tahun 1970-an hingga 1980-an, dan bangunan serta kendaraan akan berubah seiring dengan perubahan era.

Akan ada satu tokoh protagonis pria bernama Ricardo, yang ditugaskan menyelundupkan kokain dari Vice City ke kawasan Amerika Selatan. Desas-desus menambahkan bahwa akan ada fitur membangun kartel narkoba yang besar.

Game ini sendiri dilaporkan hanya bisa dimainkan di PlayStation 5 dan Xbox Scarlett. Penyebabnya, konsol generasi sekarang tidak cukup kuat untuk memainkannya.

{Baca juga: Kembali ke Vice City, GTA 6 Rilis Tahun 2022?}

Game itu juga sudah dalam pengembangan pada tahun 2012, satu tahun setelah peluncuran GTA 5. Namun, produksi tidak meningkat dengan baik sampai pertengahan 2015.

Alasannya Rockstar Games sedang berfokus pada game Red Dead Redemption 2 saat itu. Sedangkan terkait isu GTA 6, Rockstar Games belum memberi tanggapan. (NM/FHP)

Sumber: Digital Trends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.