Categories: TREND&TECHNOLOGY
| On 3 months ago

Instagram Hadirkan Threads sebagai Pengganti Direct

Telko.id, Jakarta – Beberapa tahun lalu, Instagram meluncurkan aplikasi mandiri untuk pengiriman pesan yang disebut Direct. Padahal, Instagram sudah memiliki fitur pengiriman pesan langsung ke dalam aplikasi. Itu sebabnya, kini mereka menghadirkan Threads sebagai pengganti Instagram Direct

Ternyata, keputusan itu bukanlah ide terbaik. Awal tahun ini, Instagram memutuskan untuk “membunuhnya”.  Namun demikian, hal tersebut bukan akhir dari ambisi pengiriman pesan di Instagram.

{Baca juga: Fitur Baru Instagram Bisa Cekal Postingan Menganggu}

Menurut The Verge, seperti dikutip Telko.id dari Ubergizmo, Selasa (27/8/2019), Instagram tampaknya sedang mengerjakan aplikasi pesan mandiri baru bernama Threads. Seistimewa apakah fitur Threads?

Fitur itu kemungkinan akan menjadi versi Direct yang lebih ditingkatkan. Pengguna akan dapat berbagi lebih banyak hal satu sama lain, termasuk lokasi, kecepatan perjalanan, dan bahkan usia baterai perangkat.

Kebijakan tersebut bisa jadi merupakan cara Instagram untuk mencoba bersaing dengan Snapchat. Informasi menyebut bahwa Instagram berharap para pengguna bisa menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi.

Sekadar informasi, rata-rata pengguna menghabiskan lebih banyak waktu menggunakan Snapchat dibanding Instagram. Instagram pun yakin kehadiran fitur Threads mampu mengubah semua kebiasaan pengguna.

{Baca juga: Trik Upload Foto di Instagram Web}

Selama ini, Instagram tidak pernah benar-benar dikenal sebagai aplikasi olah pesan. Fokus utama Instagram adalah berbagi foto. Sayang, mengenai hal ini, Instagram belum bisa dikonfirmasi untuk dimintai komentar. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo