Categories: OTTTREND&TECHNOLOGY
| On 1 month ago

Ini Dia Strategi ‘Gojek Going Distance’ Yang Dicanangkan Saat Ultah ke 9

Telko.id – Saat merayakan ultah ke 9 nya, Gojek mencanangkan visi misi ke depan nya yang dirangkum dalam ‘Gojek Going Distance’. Apa saja yang akan dilakukan?

Gojek berjanji akan mengutamakan kepuasan pelanggan untuk memastikan pertumbuhan jangka panjang. Cara nya dengan memperkuat pengembangan tiga pilar produk yang paling dibutuhkan dan diminati pelanggan, yaitu  pesan-antar makanan dan minuman, pembayaran, serta transportasi.

“Kami juga menghadirkan layanan lain yang diminati pelanggan melalui kerja sama pemanfaatan platform Gojek dengan perusahaan-perusahaan terbaik di bidangnya (third-party platform).

Selain itu kami akan berinvestasi pada sarana dan inisiatif jangka panjang yang bisa memastikan pengalaman terbaik pelanggan dalam menggunakan aplikasi kami (user experience),” ungkap Kevin Aluwi, Co-CEO Gojekmenjelaskan.

Selain itu, Gojek juga akan memastikan pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis menuju kesiapan melantai di bursa. Untuk itu, super aps ini akan fokus pada pertumbuhan yang berorientasi pada penguatan produk untuk meningkatkan loyalitas pelanggan terutama dari basis pelanggan yang menggunakan tiga atau lebih layanan Gojek di setiap bulannya (core users).

Gojek juga bermimpi akan menjadi perusahaan global melalui ekspansi internasional. Targetnya adalah menjadi perusahaan karya anak bangsa yang semakin mengharumkan nama Indonesia di kancah global. Hal ini akan dicapai dengan meningkatkan rasio dari pelanggan Indonesia vs pasar Internasional dari 80:20 menjadi 50:50, serta dengan melakukan ekspansi di pasar-pasar baru di Asia Tenggara.

Gojek pun akan menjadi tempat kerja berkelas dunia. Hal ini dilakukan untuk menjaring talenta terbaik nasional dan internasional. Dalam enam bulan terakhir Gojek telah berhasil merekrut berbagai pemimpin industri teknologi kelas dunia antara lain dari Silicon Valley, serta perusahaan global terkemuka seperti Netflix, NASA, dan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, duo Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo, juga menyampaikan bagaimana kemitraan yang kuat antara Gojek dengan mitra driver, merchant, dan penyedia layanan merupakan bagian penting evolusi Gojek dan rencana jangka panjang perusahaan.

“Kami menyadari bahwa jutaan mitra dalam ekosistem Gojek adalah pahlawan-pahlawan yang menolong dan membantu keseharian kita. Mereka mempermudah dan mengurangi friksi dalam kehidupan sehari-hari melalui berbagai layanan yang ada dalam platform Gojek. Mereka merupakan bagian penting dalam upaya Gojek memberikan layanan terdepan bagi para pelanggan kami dan menciptakan dampak sosial positif yang lebih luas lagi,” ujar Kevin Aluwi.

“Di momen istimewa ulang tahun Gojek ke-9 ini, kami ingin mengapresiasi 9 pahlawan ekosistem yang mewakili jutaan mitra di dalam ekosistem Gojek. Para pahlawan ekosistem ini telah menunjukkan kinerja, integritas, serta melakukan inisiatif luar biasa yang bermanfaat bagi orang banyak, sekaligus menginspirasi masyarakat untuk terus berbuat kebaikan. Tidak hanya untuk masyarakat luas, 9 pahlawan ekosistem ini juga menginspirasi kami di Gojek untuk terus berinovasi memberikan kontribusi positif bagi bangsa, dengan memanfaatkan teknologi,” ujar Andre Soelistyo.

Sebagai informasi, Sejak berdiri pada 2010, Gojek telah dikenal luas karena pertumbuhan pesat yang sejalan dengan dampak sosial ekonomi yang dihasilkan di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara. Hingga saat ini Gojek berhasil menciptakan lebih dari 2 juta peluang penghasilan, menghubungkan lebih dari 500.000 pengusaha makanan yang sebagian besar merupakan UMKM ke pasar yang lebih besar, dan aplikasinya diunduh lebih dari 155 juta kali oleh pengguna di beberapa negara Asia Tenggara. (Icha)