Telko.id – Huawei baru saja akan mengungkap flagship P40 pada 26 Maret tetapi pembocor terkenal Roland Quandt telah menerbitkan ikhtisar terperinci tentang apa yang diharapkan dalam hal spesifikasi dan harga, seperti yang dilansir dari gsmarena.

Di Eropa, baik Huawei P40 dan P40 Pro akan menggunakan chipset Kirin 990 5G dan akan menampilkan konektivitas 5G. Namun, beberapa wilayah akan mendapatkan versi LTE. Info Quandt mencakup vanilla dan model Pro, versi Premium yang dikabarkan tidak disebutkan.

Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro akan menelan biaya € 1.000 dan akan memiliki layar OLED 6.58 “yang lebih besar dengan refresh rate 90Hz dan resolusi 1.200 x 2.640px. Lubang punch ganda di sudut kiri atas akan menampung kamera selfie 32MP, sensor kedalaman dan 3D sensor untuk membuka kunci wajah aman.

Kamera belakang akan menampilkan dua modul dengan sensor RYYB. Yang pertama adalah kamera 50MP “UltraVision” dengan aperture f / 1.9 dan OIS, yang terutama akan digunakan untuk foto. Ada sistem Deteksi Fase Octa bersama dengan pixel binning. Fitur bertenaga AI akan menangkap gambar dalam periode 1,7 detik dan secara otomatis akan memilih “jepret emas”.

Sensor RYYB lainnya akan memiliki resolusi 40MP dan akan digunakan terutama untuk video. P40 Pro akan dapat merekam video 4K dengan kamera belakang dan depannya. Cam belakang dapat meningkatkan ISO-nya menjadi 51.200.

Baca juga : Samsung Hati-hati! Huawei, Xiaomi, Oppo, Vivo Buat Platform Bersama

Lalu ada fitur zoom SuperSensing yang menawarkan hingga 50x hybrid zoom. Ini akan menggunakan semua kamera, tetapi sebagian besar akan didasarkan pada modul telefoto 12MP. Ada juga cam makro khusus dan sensor kedalaman di bagian belakang.

Huawei P40 Pro akan memiliki berat 203g dan akan memiliki baterai 4.200mAh kecil dengan dukungan untuk SuperCharge 40W. Telepon akan tahan debu dan air (IP68).

Huawei P40

Huawei P40 akan lebih kecil dan lebih ringan dari saudara kandungnya. Ini akan memiliki layar OLED 6,1 “dengan resolusi 1080p + (kecepatan refresh terlihat 60Hz). Kamera selfie akan melewati sensor 3D.

Pengaturan kamera belakang akan menjaga cam 50V UltraVision, tetapi telefoto turun menjadi sensor 8MP (kedua modul akan memiliki OIS). Juga akan ada penembak ultra lebar dengan sensor 16MP.

Kapasitas baterai diperkirakan 3,800mAh dan hanya akan mendukung pengisian cepat 22,5W (sama dengan P30 tahun lalu). Tidak ada debu dan tahan air dan tidak ada pendinginan tambahan (chipset Pro akan membuang panasnya dalam sistem SuperCool berbasis graphene).

Huawei P40 hanya memiliki satu konfigurasi memori – RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. P40 Pro akan memiliki opsi 256GB.

Quandt melaporkan bahwa mereka akan menggunakan standar kartu memori baru – NanoMemory-2. Tidak jelas apakah kartu lama akan didukung atau apa kelebihan dari standar baru.

Kedua ponsel akan diluncurkan dengan Android 10 dan akan bergantung pada AppGallery Huawei untuk mengunduh aplikasi dan game (dan tentu saja toko aplikasi lainnya). (Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.