Home TREND&TECHNOLOGY Ingin Kelihatan "Eksis", CIA Bikin Akun Instagram

Ingin Kelihatan “Eksis”, CIA Bikin Akun Instagram

Telko.id, Jakarta – Badan intelijen Amerika Serikat atau CIA berencana membuka laman Instagram. Tujuannya agar publik bisa mengetahui segala aktivitas yang dilakukan oleh lembaga intelijen kelas kakap tersebut.

“Untuk menerapkan keterbukaan atau transparansi, CIA juga punya akun Twitter. Kantor hubungan masyarakat CIA juga sedang menyiapkan akun Instagram,” kata Direktur CIA, Gina Haspel, Seperti dilansir CNET.

Ia mengungkapkan rencana itu saat digelar forum keamanan nasional di Auburn University, beberapa waktu lalu. Badan Intelijen AS itu berencana merekrut orang-orang yang jago media sosial untuk mengelola akun baru tersebut.

{Baca juga: Gawat! Bandar Narkoba Kini Gunakan Instagram untuk Jualan}

“Kami memahami bahwa beberapa orang di markas Langley, Virgina, tidak mau membicarakan apa yang tengah dikerjakan. Namun, kami berusaha seterbuka mungkin dengan tetapmelindungi rahasia,” imbuh Haspel.

Dikutip Telko.id, Selasa (23/4/2019), mereka memiliki akun media sosial Twitter yang kini diikuti oleh lebih dari 2,5 juta orang. Akun itu berisi perekrutan agen baru, sejarah lembaga, dan cerita tentang orang-orang penting.

Sayang, belum diketahui kapan CIA akan meluncurkan akun Instagram barunya. Sejauh ini, belum ada bocoran mengenai foto pertama yang akan diunggah oleh CIA di Instagram. Perwakilan CIA menolak berkomentar.

Belum lama ini, Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry juga memutuskan untuk membuat akun Instagram. Tak sampai satu hari, satu juta pengikut pun mereka dapat. Sebelumnya, mereka tak punya akun Instagram.

{Baca juga: 10 Foto dengan Like Terbanyak di Instagram, Nomor 6 Mengejutkan!}

Instagram mereka memecahkan rekor. Bernama @sussexroyal, akun tersebut diikuti oleh satu juta orang kurang dari enam jam. Rekor itu mengalahkan idol asal Korea, Kang Daniel, yang meraup satu juta pengikut dalam 11 jam.

https://www.cnet.com/news/cia-plans-to-join-instagram/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Blok Akses WhatsApp, Kominfo “Gembosi” Internet Positif

Telko.id, Jakarta – Pemerintah melalui Kominfo, beberapa waktu lalu melakukan pembatasan akses WhatsApp, Facebook, dan beberapa media sosial lainnya. Alasannya adalah untuk meminimalisir dampak...

Tempelkan Kabel Charger ke Mulut, Seorang Bocah Tewas Kesetrum

Telko.id, Jakarta – Seringkali kita memiliki kebiasaan meninggalkan charger atau pengisi daya tetap terpasang ke soket listrik meski sudah selesai mengisi daya ponsel kita....

Merasa Kasihan, Restoran Ini Kasih Diskon ke Pengguna Huawei

Telko.id, Jakarta – Huawei menghadapi situasi paling sulit setelah masuk daftar hitam pemerintah Amerika Serikat (AS).  Kondisi tersebut berdampak terhadap para pengguna Huawei hampir...

Ini Nama-Nama Calon Dirut Telkomsel Yang Beredar

Telko.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018 PT Telkom Indonesia merombak jajaran direksi. Salah satunya adalah menunjuk Ririek Adriansyah sebagai direktur...