Telko.id, Jakarta  – Gamescom 2019 digelar di Cologne, Jerman pada 20-24 Agustus 2019 lalu. Pada kesempatan itu, Honor turut naik panggung untuk memperkenalkan Gamepad buatannya yang bisa terhubung smartphone.

Perangkat tersebut adalah lampiran yang berada di sisi kiri atau kanan ponsel dan bertindak sebagai pengontrol. Gamepad bisa terhubung melalui Bluetooth dan memiliki baterai berkapasitas 400mAh.

{Baca juga: Honor 20 Pro Dipastikan Meluncur di Bulan Juni}

Selama konferensi game, Honor mengumumkan bahwa 18 persen dari penggunanya teridentifikasi sebagai gamer, sehingga perusahaan tidak punya pilihan selain memperkenalkan aksesori khusus.

Menurut laporan GSM Arena, Gamepad kompatibel dengan sebagian besar game. Meski demikian, Anda dapat memetakan kunci secara berbeda jika memang punya kenginan untuk itu.

Perangkat ini dapat dipasang pada smartphone apa pun dan tidak hanya buatan perusahaan China atau entitas induk Huawei dan dapat menarik daya dari USB-C jika baterai habis.

GamePad bikinan Honor hadir dengan bentuk dan desain yang cukup mirip dengan controller smartphone pada umumnya. Namun, di sana ada joystick yang identik dengan controller Switch.

Pengguna dapat melakukan kustomisasi tombol sesuai game yang sedang dimainkan. Hal tersebut merupakan sebuah keunggulan tersendiri bagi GamePad dibanding dengan gamepad lainnya.

{Baca juga: Siap-siap! Juni 2019 Honor View 20 Sambangi Indonesia}

Sayang, pihak Honor masih belum dapat mengumumkan harga Gamepad. Nantinya, GamePad buatan Honor akan pertama kali dijual di Eropa Barat dan kemudian akan dirilis secara global. [BA/HBS]

Sumber: GSMAena

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.