Asyik, Google Duo Kini Bisa Digunakan di Android TV

Google Duo

Telko.id- Google Duo merupakan aplikasi panggilan video buatan Google yang tersedia untuk ponsel Android, iPhone, tablet, komputer, dan smart display. Sekarang, Google Duo juga dapat digunakan di perangkat smart TV yang menjalankan Android TV seperti dilansir oleh Telko.id dari gizmochina.com.

Masuk akal bila Android TV mendapatkan dukungan untuk Google Duo, sebab saat ini panggilan video lebih populer. Maklum saja, lagi ada nya pandemi Covid-19 seperti ini kegiatan pun banyak dilakukan di rumah. Jadi, aplikasi video seperti ini pasti banyak digunakan masyarakat. Bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia.

Ya, setelah empat tahun aplikasi ini diluncurkan, kini Google Duo tersedia untuk Android TV. Google sempat menyebar rumor mengenai kedatangan aplikasi ini pada hari Kamis (10/9) lalu.

Google mengatakan bahwa Google Duo ini akan tersedia dalam versi beta untuk Android TV. Namun, di Play Store tidak menyebutkan bahwa aplikasi tersebut masih dalam versi beta untuk Android TV.

Jika TV anda memiliki kamera internal, anda dapat melakukan video call, tetapi jika TV anda tidak memiliki kamera, anda hanya dapat melakukan panggilan suara.

Cara lainnya, anda dapat menggunakan webcam karena platform Android TV (dimulai dengan Android 9), sekarang memiliki dukungan asli untuk webcam.

Ada hal penting yang perlu diperhatikan tentang fitur baru tersebut. Setelah dipasang, aplikasi ini tidak akan muncul di penyimpanan aplikasi anda atau shortcut di layar utama.

Cara untuk menggunakannya adalah dengan cara membuka Pengaturan> Aplikasi> Duo. Semoga Google akan melakukan pembaruan dan memperbaiki ini.

Saat melakukan panggilan suara, mikrofon di remote akan menangkap suara anda. Sementara suara yang anda panggil dapat didengar dari speaker TV atau speaker yang tersambung ke TV. (Bagus/Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.