GoMart

Telko.id – Perilaku belanja selama pandemi berubah. Dulu sebelum pandemic, GoMart menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selama pandemic, perilaku masyarakat dalam berbelanja groceries secara online menjadi lebih regular dan semakin mengandalkan GoMart.

“Terbukti jadi andalan masyarakat beradaptasi memenuhi kebutuhan belanja secara online, GoMart tunjukkan pertumbuhan bisnis sebanyak 7-8 kali lipat selama pandemic. Untuk merespon perubahan perilaku tersebut, kami secara bertahap berevolusi mengembangkan dan memperluas layanan serta fitur, sehingga masyarakat dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan grocery mingguannya secara online,” ungkap Tarun Agarwal, Head of Groceries Gojek.

Seperti apa evolusi yang dilakukan layanan belanja Online dari aplikasi GoJek ini? Dalam GoMart kini terdapat penambahan pilihan merchant serta produk terutama makanan hewani dan nabati segar dan berkualitas.

Setelah bermitra dengan Alfa Group di awal peluncuran kini layanan belanja online ini telah memperluas kemitraannya mulai dari merchant tradisional hingga modern dengan supermarket dan merchant lainnya seperti LOTTE Mart, Giant, Giant Express, Foodhall, Sayurbox, Perum Bulog, Pasar Jaya dan Best Meat, dan lebih banyak lagi merchant yang menyediakan bahan makanan segar untuk memenuhi kebutuhan mingguan pelanggan.

 Lalu, jangkauan layanan diperluas ke 11 kota baru di Indonesia. Sejak April 2020, GoMart terus memperluas area cakupan layanannya hingga luar Jabodetabek. Saat ini layanan belanja online GoMart sudah dapat dinikmati di termasuk, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar.  

Untuk meningkatan kualitas layanan, layanan belanja online ini juga menghadirkan asisten belanja berpengalaman Emak Jago. Asisten belanja Emak Jago telah dilengkapi dengan pelatihan yang memadai untuk melayani kebutuhan belanja mulai dari menerima pesanan hingga memilih bahan segar di supermarket dan hypermarket yang menjadi merchant GoMart.

Serta tidak ketinggalan, berbagai pembaruan fitur yang ada di dalam GoMart. Layanan belanja online ini melakukan pembaruan stok harian yang hingga 4x secara otomatis di aplikasi pelanggan. Dengan fitur ini, pelanggan bisa langsung mengetahui saat produk yang ingin dibeli habis atau tidak tersedia di merchant yang dituju.

Fitur terbaru lainnya adalah chat antara pelanggan dengan Emak Jago, untuk memudahkan proses berbelanja. Selain itu, GoMart juga memberikan rekomendasi resep dalam aplikasi untuk pengalaman pengguna yang lebih baik yang akan berguna terutama selama Ramadhan

Evolusi ini ditujukan untuk dapat semakin memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan belanja mingguannya di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung. (Icha)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.