Gara-gara Foto Selfie, Turis Tewas Jatuh dari Tebing

Telko.id, Jakarta – Kasus orang meninggal gara-gara foto selfie kembali terjadi. Seorang turis wanita berusia 27 tahun tewas terjatuh dari tebing dengan di Diamond Bay Reserve, Australia demi mendapat foto selfie di sana.

Dilansir Telko.id dari Newshub pada Minggu (01/09/2019), perempuan ini terjatuh dari ketinggian 30 meter di Diamond Bay Reserve, Australia. Sebenarnya pemerintah setempat telah memberi peringatan untuk jangan melewati pembatas demi keamanan.

{Baca juga: Tips Foto Selfie Sempurna ala Fotografer Profesional}

Namun perempuan yang tidak disebutkan namanya itu tidak mengindahkan larangan tersebut. Phak kepolisian setempat menyatakan bahwa korban melompati pagar pembatas dan berfoto selfie, sebelum akhirnya tewas terjatuh.

“Para saksi mengatakan kepada polisi bahwa wanita itu mungkin telah mengambil foto ketika dia jatuh,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Diamond Bay telah menjadi tujuan wisata populer dan tempat selfie bagi wisatawan. Pengunjung yang mencari sensasi sering terlihat memanjat pagar untuk mengambil foto di tebing padahal itu sangat berbahaya.

Pada bulan Juni, Dewan Kota Praja Waverly setuju untuk membuat aturan demi mencegah pengunjung yang nekat melompati pagar pembatas demi foto selfie.

Apalagi sebuah studi baru menemukan bahwa 259 orang telah meninggal antara 2011 dan 2017 karena mengambil foto narsis di tempat-tempat berbahaya.

Kasus ini layaknya pengingat pada kasus di Pantai Oregon Amerika Serikat pada Mei 2019 lalu. Seorang perempuan harus merenggang nyawa saat melakukan foto selfie di Pantai Oregon, Amerika Serikat.

{Baca juga: Demi Foto Selfie, Perempuan Ini Jatuh dari Tebing}

Perempuan bernama Michelle Casey (21) itu ingin mendapatkan pemandangan terbaik saat berfoto selfie, tapi justru jatuh dari tebing dan meninggal dunia.

Michelle Casey adalah mahasiswi dari Oregon  State University jurusan Kinesiologi. Minggu pagi, Casey bersama pacarnya pergi ke garis Pantai Oregon, tepatnya di titik Gunung Neahkahnie. [NM/HBS]

Sumber: Newshub

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.