Jakarta – Anak muda adalah target yang menjanjikan untuk beberapa pasar di luar sana, salah satunya pasar smartphone. Tak mengherankan, jika dua pabrikan ponsel asal China kemudian menyasar segmen ini untuk handset terbarunya.

Ya, kedua perusahaan yang dimaksud itu adalah Meizu dan Infinix, yang hari ini berbarengan membawa masuk handset teranyarnya ke tanah air. Menariknya lagi, kedua perusahaan sama-sama megandalkan metode online untuk memasarkan handsetnya. Bedanya, jika Infinix menggandeng Lazada, Meizu memilih Blibli sebagai pelabuhannya.

Dalam acara peluncuran Meizu M2 yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (28/9), Ramon Kwok, General Manager of Meizu Hong Kong mengungkap alasan pemilihan Blibli sebagai mitra. Menurutnya, Blibli.com sebagai mal online pertama dan terbesar di Indonesia memiliki reputasi yang baik di bidangnya dan telah dipercaya oleh brand-brand besar untuk memasarkan produknya.

Oleh karena itu kami percaya dan yakin bahwa Blibli mampu membuka pintu bagi Meizu untuk tumbuh dan berkembang di pasar Indonesia,” ungkapnya.

Sementara Infinix, yang hari ini memperkenalkan smartphone bertajuk Hot 2 X510 mangaku memilih Lazada untuk kembali menjadi rekan eksklusif tak lain karena e-commerce ini dianggap sebagai satu-satunya yang saat ini dapat memberikan pelayanan yang memuaskan.

“Jika kami bekerjsama dengan perusahaan e-commerce lain dan tidak mendapat pelayanan yang memuaskan, maka nama mereka yang akan menjadi jelek, kata CEO Infinix Mobility, Benjamin Jiang.

Dipilihnya metode penjualan online oleh kedua perusahaan asal China ini – dalam hal ini dalam memasarkan produknya di Indonesia – tentunya bukan tanpa alasan. Selain karena pertumbuhan e-commerce di tanah air yang menjanjikan – dimana lahan ini masih berkembang pesat dan memiliki potensi yang besar – jangkauan yang luas juga disebut-sebut menjadi alasan.

Selama ini karena kita tinggal di Jakarta maka tidak merasa kesulitan untuk mendapat akses ke produk tertentu. Tapi bagaimana dengan mereka yang berada di luar Jawa? Dengan menggunakan platform online, semua orang di Indonesia memiliki akses yang sama terhadap sebuah produk,” ungkap CEO Blibli.com, Kusumo Hartanto, saat ditemui dalam sesi wawancara khusus hari ini.

Lebih lanjut, Kusumo juga menambahkan bahwa metode online masih terbilang cukup efektif dan efisien hingga saat ini. “Untuk Meizu M2 ini, kita sudah ada 20.000 yang registrasi. Dan itu hanya dalam beberapa hari saja setelah teaser dirilis,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.