Wow, Samsung Galaxy Z Flip Bakal Jadi Ponsel Lipat Terlaris Tahun Ini!

Galaxy Z Flip Terlaris

Telko.id – Samsung Galaxy Z Flip diproyeksikan oleh Display Supply Chain Consultants (DSCC) sebagai ponsel lipat yang terlaris secara global di tahun 2020 ini. Laporan nya tersebut bertajuk Quarterly Foldable/Rollable Display Shipment and Technology Report. Dan Samsung Galaxy Z Flip, menurut laporan tersebut berada diposisi tertinggi.

Pada laporan tersebut ada catatan bulanan lengkap pengiriman panel lipat dan tersegmentasi oleh lebih dari 20 parameter berbeda seperti ukuran, pemasok panel, faktor bentuk (clamshell vs. in-fold vs. out-fold), material penutup jendela (CPI vs. UTG), pemasok CPI dan UTG, pemasok AP, model AP, memori, penyimpanan, dan lainnya.

Terlihat dalam laporan, khusus untuk pengiriman bulanan panel display menunjukan bahwa pada bulan Juni dan September menjadi bulan rekor untuk pengiriman panel lipat.

Lalu pada laporan itu juga menyebutkan Samsung Galaxy Z Flip terlaris dan berada di posisi teratas pada 2020 ini diikuti oleh Z Fold 2, Motorola Razr, dan Flip 5G.

Galaxy Flip

Berdasarkan merek, Samsung akan menguasai lebih dari 80% saham. Ini lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya karena kesuksesan mereka bersama dengan ketidakmampuan Huawei untuk meluncurkan Mate X2 sebagai akibat dari pembatasan pemerintah AS.

Lalu, Smartphone Clamshell diharapkan menyumbang 60% bagian dari panel smartphone tahun 2020. “Kami memperkirakan clamshell akan memimpin karena poin harga yang lebih rendah, tetapi bagian mereka lebih tinggi dari yang diperkirakan sebagai akibat dari ketidakmampuan Huawei untuk memasuki pasar dengan X2 lipat,” ungkap Ross Young dari Display Suplay Chain.

Untuk pengiriman Ultra Thin Glass (UTG) akan secara signifikan melampaui Colorless polyimide (CPI) dengan lebih dari 80% bagian. “Kami juga memperkirakan UTG akan memimpin pada tahun 2020, tetapi pangsanya juga lebih tinggi dari yang diperkirakan karena masalah Huawei,” ungkap Ross menambahkan.

Sedangkan Qualcomm memiliki lebih dari 95% pangsa pasar lipat tahun 2020 dengan Snapdragon 855+ memimpin 865+.

Berdasarkan laporan sebelumnya, DSCC juga memperkirakan bahwa pendapatan smartphone lipat akan meningkat pada 110% CAGR menjadi $ 70 miliar pada tahun 2025. Lalu pendapatan layar lipat meningkat pada 113% CAGR menjadi $ 7,9 miliar. Sedangkan pengiriman panel lipat akan meningkat pada 132% CAGR menjadi 77 juta unit. (Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.