Galaxy S21 5G

Telko.id – Pre-order Samsung Galaxy S21 5G resmi dibuka hari ini sampai tanggal 11 Februari mendatang . Produk ini merupakan salah satu flagship dari Samsung yang diluncurkan tahun ini dan dapat diperoleh baik secara online maupun offline. 

Samsung memberikan kesempatan bagi para konsumen untuk bisa mengeksplorasi desain ikonik dan kecanggihan kamera secara langsung maupun melalui virtual showroom yang telah disediakan melalui website resmi. Hal ini merupakan bentuk komitmen Samsung untuk tetap mengakomodir rasa penasaran konsumen tanpa perlu khawatir di kondisi serba terbatas saat ini. 

Dan menjawab penantian konsumen atas seri Galaxy S21 yang paling dinantikan, Samsung secara resmi memulai periode Pre-Order untuk Galaxy S21 5G pada tanggal 5 – 11 Februari 2021. Samsung Galaxy S21 5G hadir dengan desain paling compact dalam genggaman dan berbagai varian warna yang kekinian dengan fitur kamera yang tidak kalah canggih di kelasnya, dipastikan bisa menjadi perangkat andalan untuk melengkapi gaya hidup digital konsumen saat ini.

“Di tengah kondisi yang serba terbatas saat ini, Samsung sangat mengapresiasi antusiasme yang ditunjukan konsumen kami terhadap seri Galaxy S21 series 5G yang baru saja diluncurkan. Sebagai wujud komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang kian berkembang, Samsung menghadirkan inovasi terbaru melalui teknologi tercanggih yang disematkan dalam fitur kamera dan performa diatas standar pada lini Galaxy S21 series 5G,” ungkap Selvia Gofar, Head of IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy S21 Ultra

Tidak terkecuali dalam memfasilitasi pembelian produk secara aman dan nyaman, kami turut memberikan pilihan bagi konsumen untuk dapat membeli secara offline dengan protokol kesehatan yang berlaku maupun online tanpa mengurangi pengalaman konsumen dalam mengeksplorasi perangkat dengan mengunjungi Samsung.com untuk mengetahui fitur-fitur lebih jauh lagi. 

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S21 5G

Galaxy S21 Series 5G dibekali dengan prosesor Exynos 2100 yang memiliki teknologi 5 nanometer dan mengadopsi arsitektur ARM, chipset ini memiliki peningkatan CPU 20 persen, pengolahan grafis GPU 25 persen lebih cepat dan kinerja AI 2x lebih baik.

“Prosesor ini dihadirkan untuk menemani segala aktivitas pengguna, terutama untuk mengabadikan tiap momen. Prosessor ini benar-benar paling muktahir,” sebut Selvia.

Untuk kamera, smrtphone ini sudah dibekali dengan kamera berkualitas profesional. Ada tiga kamera belakang yang terdiri dari Ultra-Wide 12 megapiksel, Wide-Angle 12 megapiksel, dan Telephoto 64 megapiksel dengan 30X Space Zoom.

Selain itu juga sudah dibekali dengan Fitur Single Take 2.0 dalam fitur perekam video nya serta penambahan Dynamic Slo-Mo serta Highlight Video dengan peningkatan AI (Artificial Intelligence) yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk dapat menghasilkan beragam pilihan konten epik hanya dalam sekali jepret.

“Berkat fitur Single Take 2.0, cukup 15 detik udah bisa dapat banyak pilihan epik foto atau video dan langsung bisa share di sosial media,” ujar Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar saat peluncuran produk ini beberapa waktu lalu.

Selvia menambahkan Samsung juga membenamkan fitur Enhanced Bright Night yang menjadi solusi untuk pengambilan gambar dalam pencahayaan redup dan gelap. Menurutnya, hal ini didukung adanya peningkatan hasil low light dari dukungan teknologi Nona-Binning 12 megapiksel yang menggabungkan 9 piksel jadi satu sehingga fitur Bright Night dapat menghasilkan foto dan video yang tetap tajam dan jernih. 

“Cocok untuk konsumen yang ingin mengabadikan momen matahari terbit ataupun pemandangan kota di saat malam hari. Pengguna dapat dengan mudah mengabadikan setiap momen jadi lebih epik dalam kondisi yang kurang ideal sekalipun hanya dengan satu perangkat yang praktis,” ucap Selvia.

Selain itu, pengguna juga bisa mengambil video dengan kualitas 8K yang dilengkapi fitur Super Steady dengan kualitas 60 frame per second.

Yang menarik, pada produk flagship ini, Samsung memberikan fitur baru yakni Director’s View dan Vlogger View. Director’s View di mana seluruh kamera akan menyala di saat bersamaan dan pengguna dapat dengan mudah memilih angle terbaik secara live saat merekam video.

Anda akan diberikan pilihan preview antara lain opsi zoom untuk detail objek yang lebih dekat, opsi wide yang memperlihatkan latar belakang lebih jelas dan opsi close up untuk lebih fokus ke objek.

“Seluruhnya hanya dengan satu sentuhan jari yang membuat konten semakin dramatis layaknya film profesional,” ujar Selvia.

Sedangkan Vlogger View dapat dimanfaatkan untuk merekam menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus.

“Inovasi yang sangat tepat bagi para creator konten untuk bisa lebih bebas mengekspresikan diri dan membidik objek di sekitarnya di saat bersamaan,” tambah Silvia.

Tidak ketinggalan, Samsung Galaxy S21 5G ini sudah menghadirkan sistem antar muka One UI 3 

untuk memperkuat ekosistem Galaxy. Dengan demikian, integrasi dan transisi akan mulus tanpa harus kehilangan momen apapun.

One UI 3.1 juga memberikan kenyamanan bagi pengguna dengan mempelajari pola penggunaan sehingga dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan dan memberikan pengalaman digital yang dibentuk untuk Anda.

Untuk harga, Samsung Galaxy S21 5G ini dibandrol dengan haraga Rp.12.999.000 untuk berkapasitas 8 GB/128 GB. Sedangkan untuk varian 8 GB/256 GB dibandrol dengan harga Rp 13.999.000. (Icha)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.