Telko.id, Jakarta – Jika mengacu pada Wikipedia, nasi bisa diartikan sebagai beras (atau kadang-kadang serealia lain) yang telah direbus (dan ditanak). Ini dimakan oleh sebagian besar penduduk Asia sebagai sumber karbohidrat utama dalam menu sehari-hari dan biasanya dihidangkan bersama lauk sebagai pelengkap, baik itu rasa ataupun gizi.

Di Indonesia, nasi sebagai makanan pokok boleh dibilang menempati posisi yang teramat penting dalam kehidupan seseorang. Saking pentingnya, adakalanya orang tak akan merasa sudah makan, jika belum bersentuhan dengan nasi. Pun, meski ia sebenarnya sudah makan ini itu. Singkat kata, kalau belum makan nasi, ya belum makan.

Dalam satu dan lain kesempatan misalnya, tak jarang bahkan ada orang yang tetap memilih menyantap nasi, meski sebenarnya menu yang ada di hadapannya harusnya sudah lebih dari cukup untuk mengisi perut.

{Baca juga: 7 Bukti Kalau Kreatif Itu Dimulai Sejak Zaman “Baheula”}

Sekali lagi, terlepas dari ini kebiasaan ataupun bukan, yang pasti tak sedikit orang di luar sana yang kerap menganggap nasi segalanya, sampai-sampai makanpun terasa tak lengkap kalau tak ada nasi. Nggak percaya? Berikut beberapa potretnya.

Steak ditambah nasi…. kurang kenyang apalagi coba?

Bakso kurang nendang, tambah nasi bang!

Mie instan plus nasi, ini baru lengkap

Burger dan nasi? Hmmm…. bisalah. Nggak ada yang lebih bikin kenyang dari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.