Categories: TREND&TECHNOLOGY
| On 3 months ago

Facebook Dating Resmi Hadir di Amerika Serikat, Indonesia Kapan?

Telko.id, Jakarta – Setelah dilakukan pengerjaan dan uji coba, akhirnya fitur Facebook Dating resmi diluncurkan. Layanan terbaru buatan Mark Zuckerberg dkk tersebut secara resmi diluncurkan di Amerika Serikat.

Dilansir Telko.id dari Ubergizmo pada Jumat (06/09/2019) Facebook mengumumkan jika Facebook Dating telah hadir di Amerika Serikat, dan fitur tersebut dapat terintegrasi dengan Instagram.

“Kami juga memberi orang kemampuan untuk mengintegrasikan posting Instagram mereka langsung ke profil Kencan Facebook mereka dan memberi orang kemampuan untuk menambahkan pengikut Instagram ke daftar Secret Crush mereka, di samping teman-teman Facebook,” tutur Facebook.

{Baca juga: Facebook Mulai Uji Coba “Fitur Kencan” Pesaing Tinder}

Fitur Facebook Dating yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan teman atau kekasih baru. Untuk menggunakannya, pengguna harus membuat profil baru yang terpisah dengan profil utama.

Dalam profil tersebut Anda harus mengisi informasi terkait kriteria pasangan Anda dan Facebook akan membuat rekomendasi orang-orang yang sesuai dengan kriteria tersebut.

Tidak seperti Tinder, yang mengharuskan kedua pengguna untuk saling memberi tanda like satu sama lain sebelum mengobrol, Facebook Dating membiarkan pengguna mengobrol satu sama lain.

Juga akan ada fitur “Secret Crush” yang akan membuat Anda tahu jika teman  di Facebook  menyukai Anda. Sayangnya fitur ini baru hadir di Amerika Serikat saja. Belum ada informasi kapan aplikasi tersebut akan hadir di negara-negara lain seperti Indonesia. Jadi harap bersabar.

Informasi mengenai fitur Facebook Dating sudah ada sejak Mei 2018. Pada ajang tahunan Facebook F8 di Amerika Serikat, CEO Mark Zuckerberg mengumumkan kehadiran aplikasi baru bernama Dating.

Dalam presentasinya, Zuckerberg menyatakan aplikasi kencan buatannya ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk mencari jodoh.

{Baca juga: Saingi Tinder, Facebook Bikin Aplikasi Kencan}

Fitur Dating di Facebook mirip aplikasi Tinder dan Bumble. Dalam presentasinya, Zuckerberg menjelaskan secara detail tentang keamanan dan keunggulan fitur Dating ketimbang Tinder dan Bumble. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo