Telko.id, Jakarta  –  ASUS memboyong dua laptop gaming tertipis di dunia, yaitu Asus ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 ke Indonesia. Keduanya ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru serta prosesor Intel Core i7 generasi ke-8.

Kedua laptop gaming ini juga dilengkapi berbagai fitur serta teknologi eksklusif seperti NanoEdge Display danROG Active Aerodynamic System (AAS).

“ROG Zephyrus S terbaru merupakan bukti bahwa Asus sangat berkomitmen menciptakan pengalaman gaming terbaik untuk para gamer melalui inovasi dan teknologi terbaik,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

ROG Zephyrus S terbaru juga dilengkapi dengan layar kelas gaming dengan resfresh rate hingga 144Hz dan response 3ms. Tidak hanya itu, layar kedua laptop ini juga memiliki tingkat reproduksi warna pada color space sRGB yang mencapai 100%, serta telah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone.

Dengan demikian, lini ROG Zephyrus S terbaru tidak hanya untuk para gamer, tetapi juga bisa digunakan oleh para profesional kreatif.

{Baca juga: Asus ROG G703GX, Laptop Gaming Pertama dengan GeForce RTX 2080}

ROG Zephyrus S GX701 dan GX503 terbaru merupakan laptop gaming dengan form-factor ultra-tipis dan memiliki ketebalan di bawah 2cm, sehingga sudah memenuhi salah satu persyaratan untuk masuk ke dalam kategori ultrabook versi Intel.

Dibandingkan dengan laptop gaming tradisional sekelasnya, ROG Zephyrus S terbaru memiliki dimensi hingga 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil. Meski tipis dan ringkas, keduanya merupakan mesin gaming dengan performa ultra-kencang yang dapat menyaingi PC desktop.Asus

ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX. GPU dengan arsitektur Turing terbaru tersebut kini sudah bisa digunakan secara mobile dan Asus ROG merupakan yang pertama dalam mengadopsi teknologi baru tersebut. Laptop gaming ROG RTX ini juga tampil dengan beragam fitur eksklusif.

GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

Selain ditenagai GPU yang powerful, keduanya juga didukung oleh prosesor Intel Core i7-8750H yang telah menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread. Prosesor ini mampu tampil dengan kecepatan hingga 4,1GHz.

Selain itu, ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 telah didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 24GB.

{Baca juga: Asus ROG Zephyrus S GX701, Ringkas tapi Powerful}

Performa yang powerful tentu akan menghasilkan panas, untuk itulah ROG Zephyrus S terbaru dilengkapi dengan teknologi pendingin Active Aerocooling System (AAS). Teknologi pendingin khusus ini hadir dengan mekanisme yang sangat unik.

Bagian bawah ROG Zephyrus S terbaru akan terbuka dan keseluruhan bodi laptop akan terangkat. Mekanisme tersebut membuat laptop ini memiliki rongga udara ekstra di bagian pendinginnya sehingga pendinginan dapat berjalan lebih optimal.

ROG Zephyrus S GX701 dan GX503 juga dibekali dengan layar berkualitas tinggi dengan bezel ultra-tipis sehingga memiliki screen-to-body ratio yang sangat besar, yaitu mencapai 81%. Bezel ultra-tipis tersebut juga merupakan kunci mengapa kedua laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.