Categories: TREND&TECHNOLOGY
| On 2 months ago

Duh! Mobil Otonom Tesla Ngebut di Jalanan, Supirnya Malah Tidur

Telko.id, Jakarta – Video di Twitter memperlihatkan pengemudi dan penumpang yang nampak tertidur pulas di dalam mobil otonom Tesla dengan mode Autopilot menyala. Video tersebut pun menjadi viral di media sosial.

Dikutip Telko.id dari Ubergizmo, Selasa (10/9/2019), video diunggah oleh seorang netizen bernama Dakota Randall. Ia mengatakan, beberapa pria benar-benar tertidur pulas di belakang kemudi  Tesla.

{Baca juga: Selain Main Game, Pengemudi Tesla Bisa Nonton Netflix di Mobil}

Dakota melihatnya di Newton Corner, Massachusetts, Amerika Serikat. Ia memergokinya ketika menyalip mobil otonom Tesla itu. Secara cepat, ia kemudian mengambil ponsel dan merekam kejadian.

Setelah melihat lagi hasil rekaman, ia sangat yakin bahwa pengemudi maupun penumpang mobil listrik tersebut memang tengah tertidur pulas. Ia pun mengunggah rekaman ke media sosial Twitter.

Sebenarnya, Dakota sempat mencoba membangunkan mereka dengan membunyikan klakson berkali-kali. Namun, upaya itu ternyata tidak berhasil. Ia akhirnya memilih melanjutkan perjalanan.

“Saya sempat tidak yakin kalau mereka memejamkan mata. Bahkan, saya sampai dua kali melakukan perekaman video. Setelahnya, saya yakin bahwa mereka tertidur, “ katanya kepada NBC10 Boston.

{Baca juga: Tesla Bikin Mobil Listrik Mirip Punya James Bond}

Tesla memang memiliki mode Autopilot nan canggih. Namun, Tesla tetap menyarankan kepada pengemudi untuk selalu berhati-hati menggunakannya. Faktanya, banyak pengemudi yang abai.

Tesla sendiri terus mengembangkan mobil buatan mereka. Belum lama ini, perusahaan asal AS itu dikabarkan berencana membuat mobil listrik amfibi, yang bisa dipakai oleh si empunya untuk melakukan perjalanan di bawah air maupun darat. Mobil listrik Tesla ini terinspirasi dari mobil James Bond di film The Spy Who Love Me.

CEO Tesla, Elon Musk, mengaku telah punya inisiatif tersebut sejak lama. Ia ingin membuat kendaraan yang canggih. Namun, kabarnya, Musk merasa kesulitan untuk merancang mobil model itu.

Elon Musk ingin mobil tersebut berwujud seperti kapal selam Lotus Esprit yang ada di film James Bond, The Spy Who Love Me, pada 2013. Ia bahkan memilikinya seharga 616 ribu Euro atau Rp10 miliar. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo