Duet realme

Telko.id – Duet realme siap guncang pasar entry level. Lewat realme C25 dan realme C21, merek ini ingin membuktikan konsistensi dalam mempertahankan dominasi nya di segmen anak muda.

“realme C-Series adalah entry-level king dan kami ingin seri smartphone ini untuk tetap duduk di singgasananya. Untuk itu, kami menghadirkan realme C25 dan realme C21 dengan peningkatan yang sangat signifikan di sektor performa dan build quality. Kami bahkan telah berkolaborasi dengan otoritas ternama di dunia yang ahli dalam segi pengujian, inspeksi, dan sertifikasi produk – TÜV Rheinland untuk membuat realme C25 dan realme C21 lebih tangguh di segmen entry-level,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Realme C25 Tahan Banting!

Apa yang diunggulkan oleh realme C25? Produk ini memadukan antara tahan banting dengan prosesor gaming MediaTek Helio G70, Baterai mega 6000mAh + 18W Quick Charge, 48MP Triple Camera, sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability, dan Geometric Art Design. Membuat produk ini layak jadi pilihan ketika kamu mau mengganti smartphone yang sekarang. Harga nya pun terjangkau karena hanya dibanderol dengan harga Rp 2,099,000.

Ayo kita bedah satu persatu. Pertama performa smartphone yang menggunakan MediaTek Helio G70 dengan RAM 4GB dan ROM Up to 128GB. Prosesor ini adalah prosesor delapan inti yang dibuat dengan proses fabrikasi 12nm dan clock speed hingga 2.0Ghz, mengadopsi struktur Cortex A75, menjadikan prosesor ini salah satu prosesor tercepat dan terbaru di kategorinya.

realme C25 hadir dengan dua varian memori LPDDR4X RAM 4GB+64GB dan 4GB+128GB yang jika dibandingkan dengan kinerja grafis LPDDR3 punya peningkatan sebesar 20% dan kinerja RAM meningkat sebesar 100%.

Kedua dari sisi baterai. Dengan mega 6000mAh + 18W Quick Charge – realme C25 memiliki Baterai mega 6000mAh yang dapat digunakan untuk menikmati penggunaan smartphone non-stop, kapan pun pengguna beraktifitas.

Berdasarkan hasil uji realme Lab, realme C25 mampu bertahan selama 47 hari dalam mode standby. Tak lupa, realme C25 mendukung 18W Quick Charge yang dapat mengisi baterai smartphone dalam waktu singkat. Selain itu, realme C25 juga memiliki Super Power Saving Mode untuk memperpanjang usia baterai agar lebih awet.

Bagaimana dengan kameranya? Realme C25 ini sudah dilengkapi dengan 48MP AI Triple Camera, mengadopsi sensor 48MP pada kamera utama dengan aperture besar f/1.8 yang mampu menangkap cahaya lebih sehingga gambar yang dihasilkan menjadi jernih dan cerah.

Lensa kedua adalah lensa makro dengan jarak pemotretan super dekat hingga 4cm. Lensa ketiga adalah lensa B&W untuk membuat foto potret dalam warna hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi serta meningkatkan kontras antara gambar terang dan gelap.

realme C25 juga telah dilengkapi dengan Super Nightscape Mode dan lima Night Filter (Cyberpunk, Flamingo, Modern Gold, Dazzle dan Astral) khas realme agar hasil memotret di malam hari menjadi lebih impresif. 

Di bagian depan, kamera selfie 8MP yang ada pada realme C25 dapat mengambil foto yang jernih dan tajam. Kamera depan ini juga mendukung AI beauty, mode HDR, mode portrait dan fitur Panoselfie untuk mengambil foto selfie yang lebih luas.

Nah, ini yang pastinya akan semakin menggugah mu untuk melirik smartphone ini. Bagaimana tidak, dengan meganut Trendsetting Geometric Art Design, realme C25 memiliki dua pilihan warna yang menarik: Water Blue dan Water Grey.

Menariknya lagi, bagian belakang smartphone ini memiliki tekstur yang dipoles menggunakan teknologi mutakhir dari Jerman dengan mesin ukiran lima sumbu presisi. Setelah 300 menit pemolesan, 450+ lekukan diukir untuk menciptakan efek cahaya reflektif khusus. Penggunaan teknologi ini membuat realme C25 lebih berwarna, menarik, nyaman digenggam dan bebas sidik jari serta efektif mencegah goresan dan terpeleset dari tangan.

Untuk mengesksplorasi jauh lebih dalam lagi, reame C25 sduah dibekali dengan realme UI 2.0. Di dalamnya terdapat fitur kustomisasi ikon baru yang ditingkatkan dan mendukung ikon pihak ketiga dari Play Store atau Theme Store.

Selain itu, realme UI 2.0 mendukung sisi ART+ untuk kustomisasi ikon sehingga gaya default/gaya material/bentuk ikon dapat diubah ukurannya. Nama aplikasi juga bisa disesuaikan ukuran font-nya atau bahkan disembunyikan. Untuk Gen Z yang kaya imajinasi, realme UI 2.0 memberikan opsi penyesuaian yang luar biasa sehingga pengguna dapat mencampur dan menciptakan realme UI sesuai dengan selera serta menentukan realme UI 2.0 sesuai selera pengguna.

Realme C21, Baterai besar Dengan 3 Kamera!

Kini giliran kita membedah realme 21. Dari sisi harga, smartphone ini lebih agresif. Dengan memiliki baterai besar berkapasitas 5000mAh, 13MP AI Triple Camera, MediaTek Helio G35, TÜV Rheinland High Reliability dan Trendsetting Geometric Crosshatch Design, hanya dibandrol dengan harga Rp 1,549,000.

Dari sisi baterai, realme C21 memiliki baterai masif 5000mAh yang dapat digunakan untuk menikmati penggunaan smartphone tanpa jeda, kapan pun aktivitas pengguna. Berdasarkan hasil uji realme Lab, realme C21 mampu bertahan selama 47 hari dalam mode standby.

Dengan reverse charge OTG khusus, realme C21 juga bisa menjadi powerbank untuk perangkat AIoT Anda. realme C21 juga memiliki Super Power Saving Mode yang dapat digunakan untuk memperpanjang usia baterai agar lebih awet.

Dari sisi kamera, realme C21 memiliki kamera utama 13MP dengan aperture besar f/2.2 yang mampu menangkap cahaya sehingga gambar yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan cerah. Lensa ketiga adalah lensa B&W untuk membuat foto potret dalam warna hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara gambar terang dan gelap. realme C21 juga telah dilengkapi dengan Super Nightscape Mode agar hasil memotret di malam hari menjadi lebih terang dan jelas.

Di bagian depan, kamera selfie 5MP yang ada pada realme C21 dapat mengambil foto yang jernih dan tajam. Kamera depan ini juga mendukung AI beauty, mode HDR, mode portrait dan fitur Panoselfie untuk mengambil foto selfie yang lebih luas.

Bagaimana dengan prosesornya, realme C21 dibekali dengan prosesor MediaTek Helio G35 yang sejatinya adalah prosesor gaming untuk segmen entry-level. Prosesor adalah prosesor delapan inti yang dibuat dengan proses fabrikasi 12nm dan clock speed hingga 2.3Ghz berkat struktur Cortex A53. realme C21 tersedia dengan dua pilihan varian, yakni 3GB+32GB dan 4GB+64GB, yang seluruhnya telah ditenagai oleh RAM LPDDR4X. Dibandingkan dengan LPDDR3, kinerja grafis pada smartphone ini meningkat 20% dan kinerja RAM meningkat 100%.

Trendsetting Geometric Crosshatch Design – realme C21 tersedia dalam 2 pilihan warna menarik: Cross Blue dan Cross Black. Terinspirasi dari bentuk jam pasir, desain crosshatch yang berani, trendi dan fungsional ini memberikan efek visual yang kuat sekaligus melindungi bagian belakang dari noda sidik jari.

realme juga memindahkan speaker grill ke bagian belakang realme C21 untuk menghasilkan suara yang lebih keras. Saat tinggal di lingkungan yang bising, suara yang lebih keras tampaknya menjadi hal yang penting bagi pengguna. Oleh karena itu, tim produk realme berusaha untuk memenuhi permintaan pengguna.

Sertifikasi TÜV Rheinland High

Ya, duet realme ini sudah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability untuk menjawab kebutuhan pengguna di segmen entry-level akan smartphone yang tangguh. Selama 8 bulan terakhir, realme dan tim pengujian kualitas di TÜV Rheinland telah bekerja sama untuk menetapkan standar kualitas yang baru dan lebih baik untuk smartphone.

Sertifikasi TÜV Rheinland Smartphone High Reliability menetapkan standar kualitas tinggi untuk konsumen elektronik serta standar industri untuk pasar utama di seluruh dunia.

Menurut standar sertifikasi kualitas baru dari TÜV Rheinland, sebagian besar kondisi pengujian dilakukan berdasarkan siklus hidup smartphone selama tiga tahun. Sertifikasi TÜV Rheinland Smartphone High Reliability berisi 23 pengujian utama, termasuk 10 Skenario Pengujian Penggunaan Harian seperti jatuh, abrasi karena penggunaan.

Lalu ada 7 Skenario uji Lingkungan Ekstrem, seperti suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara. Dan terakhir ada 6 Komponen Skenario Uji Reliabilitas.

Semuanya fitur yang ada pada duet realme ini sangat jarang ditemukan di ponsel segmen entry level. Tak heran, duet realme ini sangat diandalkan untuk bisa mengguncang pasar entry level di tahun ini.(Icha)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.