Direksi Telkomsel

Telko.id – Baru saja, Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengubah susunan direksi Telkomsel, Rabu (24/06). Dalam susunan terbaru nya itu, ada Direktur Finance, Direktur Network, dan Direktur HCM Telkomsel baru. Yang menarik adalah posisi Direktur Network yang baru, yakni Hendri Mulya Syam. Kenapa?

Direksi Telkomsel

Hendri Mulya Syam ini sebenarnya bukan orang baru di Telkomsel. Dia orang lama. Bahkan sejak 1995 sudah berada di perusahaan telekomunikasi tersebut. Namun, beberapa tahun belakangan ini, pria berkacamata tersebut masuk dalam jajaran manajeman di Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi yang notabene adalah pesaing Telkomsel. Jabatannya waktu itu adalah Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo.

Baca juga : Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel Yang Baru

Namun, entah mengapa, tetiba masuk dalam jajaran Direksi Telkomsel yang baru. Masuk bersama tiga rekan lainnya yakni Leonardus Wahyu Wasono yang menjabat sebagai Direktur Finance dan

R Muharam Perbawamukti sebagai Direktur Human Capital Management (HCM).

Dengan demikian, susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya adalah:

Direktur Utama                                       : Setyanto Hantoro

Direktur Finance                                     : Leonardus Wahyu Wasono

Direktur Sales                                          : Ririn Widaryani

Direktur Network                                    : Hendri Mulya Syam

Direktur Planning & Transformation  : Edward Ying

Direktur Information Technology        : Bharat Alva

Direktur Marketing                                 : Rachel Goh Hui Min

Direktur HCM                                          : R Muharam Perbawamukti

“Pengangkatan Direktur Finance, Direktur Network, dan Direktur HCM yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan sebagai leadingdigital telecommunication companyyang siap terus bergerak maju bersama Indonesia dengan mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital terdepan di setiap fase kehidupan masyarakat, hingga penjuru negeri,” ungkap Denny Abidin, Vice President Corporate Communications dalam pernyataan tertulisnya.

Telkomsel saat ini merupakan operator  telekomunikasi seluler digital papan atas  di Indonesia yang telah menggelar lebih dari 212.000 BTS untuk melayani lebih dari 171 juta pelanggan yang tersebar hingga ke wilayah terdalam, pulau terluar, serta daerah perbatasan negara. Telkomsel pun secara konsisten mengimplementasikan teknologi berbasis broadband terkini, termasuk menjadi yang pertama melakukan uji coba 5G di Tanah Air. (Icha)

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.