Categories: TREND&TECHNOLOGY
| On 3 months ago

Dijamin Viral! Ini Tips Bikin Hashtag Twitter “Clickbait”

Telko.id, Jakarta Hashtag atau tagar menjadi media untuk menarik perhatian warganet di media sosial, khususnya Twitter. Namun, sebelum membuat dan mempopulerkan hashtag Twitter biar viral, ada beberapa hal yang perlu perhatikan. Untungnya, Twitter memberikan tips agar tagar buatan Anda menarik perhatian warganet.

Setidaknya, ada 4 tips yang diberikan Twitter agar tagar Anda menjadi viral. Pertama, harus singkat, jelas, dan tidak membuat bingung.

Media sosial itu menekankan, jangan membuat tagar dengan kalimat yang panjang, karena akan membuatnya tidak menarik perhatian.

{Baca juga: Bahaya! 40% Anak-anak Terhubung ke Orang Asing di Internet}

“Tagar yang menarik adalah yang sederhana dan mudah diingat,” tulis Twitter, dalam keterangan resmi yang diterima tim Telko.id pada Jumat (23/08/2019).

Kedua, harus unik. Anda wajib menemukan sesuatu yang khas dan berbeda. Bila perlu, Anda harus melakukan riset apakah tagar yang ingin dibuat sudah digunakan oleh orang lain sebelumnya atau tidak.

Selanjutnya, harus relevan. Anda harus pandai melihat topik apa yang ramai dibicarakan di media sosial. Pasalnya, tagar yang relevan dengan topik atau isu terkini justru lebih mudah diingat, dan warganet tidak segan untuk turut menyebarkan tagar tersebut.

{Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur Baru Agar Warganet Makin Betah}

“Tagar harus memiliki konteks yang jelas. Tagar harus relevan dengan topik yang ingin sampaikan,” jelas media sosial besutan Jack Dorsey ini.

Terakhir, berikan orang alasan untuk menggunakan tagar tersebut. Gunakan tagar itu dalam aktivitas yang memancing kreativitas untuk meningkatkan visibilitas dan penggunaan tagar.

Misalnya saja, #SetorFotoPolusi. Tagar tersebut memancing warganet untuk membagikan foto berbagai sudut kota yang telah tepapar oleh polusi. So, sudah bisa menentukan akan membuat tagar seperti apa? (FHP)