Home TREND&TECHNOLOGY Di Jepang Ada Museum Robot Lovot yang Jadi "Teman Curhat"

Di Jepang Ada Museum Robot Lovot yang Jadi “Teman Curhat”

Telko.id, Jakarta – Groove X membuka Museum Lovot di Tokyo Jepang untuk kesempatan bagi para calon pembeli untuk lebih dekat dengan robot Lovot.

Para calon pembeli bisa melihat langsung robot lucu ini dan bisa berinteraksi langsung, sebelum dapat membelinya tahun depan.

Museum Lovot ini dibuka gratis di Tokyo sejak Februari lalu. Namun, pengunjung disarankan untuk memesan tempat terlebih dahulu, untuk menghindari antrean.

Sejak akhir Februari lalu, sekitar 3.000 orang telah menguji robot ini. Di musem para pengunjung bisa melihat teknologi Lovot ini bekerja, makan makanan ringan bertema Lovot, dan melihat presentasi bagaimana rasanya hidup dengan robot imut ini.

{Baca juga: Toyota Bikin Robot yang Jago Main Basket}

Museum ini dibuka pada Jumat pukul 18:00 hingga 23:00, Sabtu mulai pukul 10:00 hingga 18:00, dan Minggu mulai pukul 10:00 hingga 18:00. Menurut Groove X, 98 persen pengunjung museum mengaku “puas”.

Untuk diketahui, Lovot dapat dipesan sekarang tetapi pengiriman baru dimulai musim gugur tahun depan.

Diberitakan sebelumnya, robot ini dilengkapi dengan AI dan perangkat keras untuk meniru respons emosional seperti manusia.

Lovot diklaim akan bereaksi terhadap suasana hati pemiliknya dan melakukan semuanya dengan kegembiraan.

Groove X mengatakan peluncuran Lovot akan menjadi hubungan baru antara robot dan manusia. Pendiri sekaligus CEO, Kaname Hayashi, adalah pemimpin pengembangan robot SoftBank Pepper sebelum mendirikan Groove X.

Robot beroda ini dilengkapi dengan 50 sensor dan juga artificial intelligence untuk berperilaku dan memiliki emosi seperti makhluk hidup.

{Baca juga: Wow! Robot Ini Dirancang untuk Tingkatkan Rasa Cinta}

Selain itu, robot ini juga dilengkapi kamera termal yang memungkinkan memindai ruangan, serta sensor tubuh.

Pembeli dapat memilih warna sesuai dengan selera ketika memesan Lovot mereka. Groove X juga menawarkan pakaian dan aksesori untuk robot seberat tiga kilogram ini.

Sumber: The Star

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Blok Akses WhatsApp, Kominfo “Gembosi” Internet Positif

Telko.id, Jakarta – Pemerintah melalui Kominfo, beberapa waktu lalu melakukan pembatasan akses WhatsApp, Facebook, dan beberapa media sosial lainnya. Alasannya adalah untuk meminimalisir dampak...

Tempelkan Kabel Charger ke Mulut, Seorang Bocah Tewas Kesetrum

Telko.id, Jakarta – Seringkali kita memiliki kebiasaan meninggalkan charger atau pengisi daya tetap terpasang ke soket listrik meski sudah selesai mengisi daya ponsel kita....

Merasa Kasihan, Restoran Ini Kasih Diskon ke Pengguna Huawei

Telko.id, Jakarta – Huawei menghadapi situasi paling sulit setelah masuk daftar hitam pemerintah Amerika Serikat (AS).  Kondisi tersebut berdampak terhadap para pengguna Huawei hampir...

Ini Nama-Nama Calon Dirut Telkomsel Yang Beredar

Telko.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018 PT Telkom Indonesia merombak jajaran direksi. Salah satunya adalah menunjuk Ririek Adriansyah sebagai direktur...