Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Advan ‘Pede’ Bisa Kalahkan Samsung

Telko.id – Sebagai merek lokal Advan, boleh dibilang sebagai salah satu brand yang mampu bertahan hingga saat ini. Bahkan, posisi merek lokal ini di industri pun tidak mengecewakannya. Mampu bersanding dengan brand global di posisi 4 dibawah setelah Samsung, Oppo dan Asus.

“Untuk tablet, kita boleh bangga karena mampu menempatkan diri pada posisi pertama di Asia Pasific. Untuk smartphone memang masih di posisi 4,” ujar Andi Gusena, Brand Director Advan menjelaskan dalam pertumbuhan akhir tahun dengan media.

Andi menambahkan bahwa “Jika quantity tablet dan smartphone digabungkan kita sebenarnya sudah dalam posisi 2. Pasalnya, yang lain tidak dibedakan antara smartphone dan tablet nya”.

Pada 2016 lalu, industri smartphone memang cukup berat. Namun tetap saja ada pertumbuhan. “Untuk Advan di 2016 terjadi growth sekitar 8%. Itu sebabnya, kami juga optimis bahwa 2017 juga akan tumbuh,” ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan menjelaskan.

Terlebih, kini sudah hadir Advan G1 yang akan menjadi ‘flagship’ di tahun 2017. “Advan G1 membuat kami lebih percaya diri untuk bertarung di 2017, dengan Samsung sekalipun. Karena kami yakin, produk kami berkualitas dan berdaya saing. Disamping itu, masyarakat Indonesia semakin percaya kepada Advan bahwa Advan adalah brand nasional, karya anak bangsa dan satu-satunya yang mampu menandingi gempuran brand global,” ujar Tjandra.

Tjandra sendiri melihat bahwa 2017 akan terjadi pertarungan brand yang sangat ketat. Terlebih banyak brand baru juga yang mulai masuk ke Indonesia.

“Smartphone Advan G1 ini dihasilkan dari survei yang dilakukan sejak pertengahan tahun 2016 dan menghasilkan spesifikasi smartphone yang benar-benar sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia. Jadi kami yakin, produk ini tidak kalah dengan merek global. Apalagi harga lebih terjangkau,” ujar Hasnul Suhaimi, sebagai Project Director Advan G1 menjelaskan. (Icha)

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini agar bisnis dibidang apapun tidak terlibas oleh jaman yang sudah masuk ke era teknologi digital....

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu tahun sekali, pas hari Raya Idul Fitri. Nah, kali ini Telko.id berkesempatan mudik berbekal Acer...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development (IMD) terkait Smart City Indeks (SCI) 2024 menyebutkan bahwa Indonesia perlu perbaikan soal kemacetan dan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini