Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Lenovo Masih Belum ‘Full Heart’ Jualan Motorola

Telko.id – Sudah hampir satu bulan Lenovo ‘berjualan’ Motorola di Indonesia. Produk pertamanya yakni Moto E3 Power masih dijual melalui jalur online. “Moto E3 Power ini masih dijual secara eksklusif di Lazada Indonesia,” ujar Adrie R. Suhadi, Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia.

Cara ini dianggap lebih sesuai untuk tahap awal kehadiran Motorola di Indonesia. Apalagi, merek ini sudah lama absen di pasar Indonesia sehingga perlu strategi yang cukup baik agar bisa lebih diterima di pasar. Ditambah lagi, Lenovo sebagai pemilik brand Motorola juga memiliki smartphone Lenovo juga. Jadi perlu hati-hati dalam melakukan strategi penjualan agar tidak ‘saling’ memakan di pasar.

Langkah penjualan online ini juga dilakukan untuk menguji brand Motorola itu sendiri. Apakah masih ada tempat di hati masyarakat Indonesia. Adrie sendiri masih belum mau mengungkapkan strategi Motorola ke depannya.

“Masih belum ditentukan akankah nanti nya akan menjadi Lenovo Moto atau bagaimana. Yang pasti kita akan mengikuti kebijakan Lenovo global. Di luar juga mengelola dua brand dan tidak masalah. Di Indonesia pun harusnya tidak masalah,” Ujar Adrie menjelaskan.

Memang, di Indonesia tidak bisa sembarang smartphone Motorola yang dijual. Maklum saja, ada aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri yang harus dipenuhi oleh Lenovo agar dapat berjualan Motorola. Padahal sudah banyak beredar tentang portfolio Motorola yang akan dikeluarkan pada 2017 mendatang. Hanya belum ada kepastian, seri apa saja yang akan diluncurkan di Indonesia.
Setidaknya ada beberapa produk yang sudah siap meluncur di pasar global. Hanya saja, masih belum jelas betul apakah nanti nya akan menggunakan brand Motorola atau Lenovo. Line up produk tersebut adalah Motorola Moto Z, Lenovo Moto X, Lenovo Moto M, Motorola/Lenovo Moto G, Lenovo Moto E dan Lenovo Moto C.

Lalu, bagaimana dengan Moto E3 Power yang sudah duluan masuk ke Indonesia? Apakah menjadi smartphone yang cukup baik menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengganti smartphone? Dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp.1.8 jutaan, Moto E3 Power ini memiliki daya tahan baterai yang cukup dapat diandalkan. Dengan baterai berkapasitas 3500mAh yang sudah mendukung fitur Fast Charging merupakan salah satu keunggulan yang ditonjolkan. Smatphone ini mampu bertahan 5 jam penuh hanya dengan megisi baterai 15 menit saja.

Jpeg
Jpeg

Desain
Secara desain, Moto E3 Power ini memiliki kesan yang kuat namun elegan. Berukuran 143.8 x 71.6 x 9.6 mm dengan berat hanya 153.5 gram membuatnya cukup simple untuk menemani dalam kegiatan keseharian yang cukup sibuk.

Kesederhanaan produk ini juga sangat terlihat dari desain bagian luar yang tidak banyak memiliki tombol. Bahkan untuk slot memory maupun simcard pun berada dibagian dalam, sehingga harus membuka cover belakang dan baterai. Untuk memaksimalkan smarthphone ini disediakan tombol sentuh yang sekaligus berada dalam layar.

Di bagian atas, hanya terdapat jack headset 3.5 mm saja. Sedangkan untuk bagian bawah, penggunanya hanya akan menemui port microUSB v2.0. Ada yang unik dari Moto E3 Power. Yakni terdapat speaker yang berada dibawah layar. Tentu, Motorola memiliki pertimbangan sendiri dalam penempatannya ini.

Display Lebar nan Nyaman
Moto E3 Power mengusung layar IPS LCD berukuran 5.0 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Anda dapat dengan nyaman melakukan berbagai kegiatan diatas Layar sentuh ini. Tampilannya juga cukup tajam dan jernih. Selain itu, dengan dukungan layar anti gores Corning Gorilla Glass meminimalisir goresan yang akan meninggalkan cacat di layar.

Prosesor Quad-Core
Untuk performa, Moto E3 Power ini sudah dibekali dengan prosesor Quad-core 1.0GHz Cortex-A53 dengan chipset dari MediaTek MT6735P. Beragam aplikasi dapat dibuka dengan baik dan mulus. Ditambah dengan dukungan RAM mencapai 2 GB dengan memori internal 16 GB yang akan membuat kegiatan bersama smartphone ini menjadi lebih menyenangkan. Baik saat membuka email, menonton video favorit tidak akan menemui hambatan karena ada dukungan GPU Mali-T720MP2, RAM 2GB. Ruang penyimanan pun dapat ditambah dengan menggunakan microSD yang mampu membaca hingga 32 GB.

p_20161207_082017_crop_376x278

Kamera 8 MP & 5 MP
Masalah kamera memang menjadi penting saat ini. Itu sebabnya Moto E3 Power sudah membekali dengan kamera utama 8 MP ditambah kamera depan 5 MP, Ditambah lagi dengan fitur auto fokus membuat pengambilan foto menjadi lebih mudah dan hasil pun tidak akan mengecewakan. Hebatnya kamera ini bisa merekam video dengan kualitas 720p@30fps.

screenshot_20161208-084031

Android 6.0 (Marshmallow)
Moto E3 Power ini juga didukung oleh sistem operasi terbaru dari Android yakni seri Marshmallow atau Android 6.0. Sistem operasi ini akan membantu dalam mengoptimalkan baterai sehingga mengurangi konsumsi baterai.

Akses Internet Lancar
Teknologi jaringan Moto E3 Power sudah mengusung konektivitas 4G LTE, sehingga membuat akses internet super cepat ketika streaming dan browsing. Dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps, pengguna akan merasakan kenikmatan dalam kegiatan berinternet untuk mencari semua informasi yang dibutuhkan. Selain 4G LTE, smartphone teranyar dari Lenovo ini didukung pula dengan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA serta jaringan 2G GSM  dalam kecepatan GPRS-EDGE. (Icha) 

Latest

Yuk Bisa Yuk, Produktif Lagi Setelah Liburan dengan Galaxy A55 5G

Telko.id - Setelah merayakan hari kemenangan di Hari Raya...

Telin dan Dialog Axiata, Kolaborasi Demi Keamanan Yang Lebih baik

Telko.id - Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani...

LG Gelar Better Life Festival, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Telko.id – LG gelar Better Life Festival sebagai upaya...

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini