Samsung Rilis Smartphone Infinity V Pertama di Indonesia, Galaxy M20

0

Telko.id, Jakarta – Smartphone Samsung dengan desain Infinity V pertama di Indonesia akhirnya dirilis. Ya, Samsung Galaxy M20 resmi melenggang di Tanah Air, setelah pertama kali diperkenalkan di India beberapa waktu lalu.

Smartphone ini membawa berbagai fitur canggih sebagai daya tarik utamanya, salah satunya adalah di sektor baterainya.

Gak perlu lagi bawa powerbank kemana-mana, karena bisa 28 jam talk time, dan 17 jam video play,” klaim Senior Product Marketing Manager  Samsung Indonesia, Selvia Gofar di acara Unboxing Samsung Galaxy M20, di Jakarta, Senin (11/02/2019).

{Baca juga: Bukan Satu, Banyak Smartphone Berponi Samsung Dirilis Tahun Ini}

Samsung Galaxy M20 ditopang oleh baterai berkapasitas 5,000 mAh. Baterai tersebut didukung oleh teknologi fast charging dengan kecepatan maksimal 9V/1.67A. Diklaim, baterai berkapasitas sebesar itu mampu menemani pengguna sampai seharian.

Smartphone tersebut telah mengusung layar berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+ dengan desain Infinity V. Di sisi dapur pacunya, digunakan prosesor octa-core Exynos 7904, RAM 3 GB, ROM 32 GB, dan sistem operasi Samsung Experience 9.5 berbasis Android Oreo.

Untuk kameranya, ada kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 13 MP aperture f/1.9 dan 5 MP lensa ultra-wide. Sementara untuk kamera depan, beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

{Baca juga: Smartphone Berponi Samsung Galaxy M Lolos TKDN}

“Sistem operasi telah disesuaikan dengan notch, salah satunya juga pada software kameranya,” ujar Selvia.

Samsung juga berencana untuk membawa “versi rendah” dari Galaxy M20, yakni Samsung Galaxy M10. Smartphone tersebut sama-sama mengusung layar Infinity V dengan ukuran 6,2 inci dan beresolusi HD+.

Ditenagai juga oleh prosesor octa-core Exynos 7870, RAM 2 GB, ROM 16 GB, dan baterai berkapasitas 3,400 mAh. Sisi kamera, terdapat kamera ganda di bagian belakang, dengan resolusi masing-masing 13 MP aperture f/1.9 dan 5 MP lensa ultra-wide serta kamera depan beresolusi 5 MP aperture f/2.0.

{Baca juga: Duo Samsung Galaxy M Siap Hadang Xiaomi di India}

Sayang, Samsung belum mau memberikan informasi detail soal waktu peluncuran, harga, serta detail lainnya.

“M10 akan hadir di Indonesia, tapi detailnya akan infokan lebih detail kapan dan harganya berapa, serta penjualannya dimana,” pungkasnya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.