Harga Samsung Galaxy M20 di Indonesia Lebih Mahal, Kok Bisa?

0

Telko.id, Jakarta – Samsung Galaxy M20 resmi dibawa ke Indonesia. Smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup bersaing dengan seri lainnya yang beredar di Tanah Air, karena harga Samsung Galaxy M20 mencapai Rp 2,7 jutaan.

Akan tetapi, harga itu ternyata jauh lebih mahal dibandingkan dengan harganya ketika dijual perdana di India.

Sekadar informasi, saat pertama kali dirilis di India, Galaxy M20 dibanderol dengan harga Rp 2,1 jutaan. Lantas, apa yang membuat Samsung memutuskan untuk menjualnya dengan harga lebih mahal di Indonesia?

{Baca juga: Samsung Rilis Smartphone Infinity V Pertama di Indonesia, Galaxy M20}

Menurut Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Selvia Gofar, itu dikarenakan adanya kebijakan atau strategi yang diterapkan di masing-masing negara, khususnya dalam harga.

“Seperti di Indonesia, layanan after sales juga diperhatikan untuk menentukan harganya,” katanya, dalam acara Unboxing Samsung Galaxy M20, di Jakarta, Senin (11/02/2019).

Samsung Galaxy M20 sendiri menjadi smartphone pertama Samsung dengan desain Infinity V di Indonesia. Smartphone ini mengusung layar dengan desain memanjang berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+ dengan adanya notch berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

{Baca juga: Bukan Satu, Banyak Smartphone Berponi Samsung Dirilis Tahun Ini}

Smartphone tersebut mengandalkan sisi baterai sebagai salah satu daya tarik utamanya. Sebab, Galaxy M20 ditopang oleh baterai berkapasitas 5,000 mAh yang telah didukung oleh teknologi fast charging dengan kecepatan maksimal 9V/1,67A yang dapat mengisi penuh baterai selama 145 menit.

Dengan baterai sebesar itu, Selvia mengklaim bahwa Galaxy M20 bisa bertahan seharian. Seperti talk time misalnya, smartphone bisa bertahan sampai 28 jam. Sementara ketika digunakan untuk memutar video, dapat bertahan hingga 17 jam.

Di sisi dapur pacunya, digunakan prosesor octa-core Exynos 7904, RAM 3 GB, ROM 32 GB, dan sistem operasi Samsung Experience 9.5 berbasis Android Oreo. Sementara untuk kameranya, ada kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 13 MP aperture f/1.9 dan 5 MP lensa ultra-wide, dan kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

Samsung Galaxy M20 akan dijual perdana secara flash sale pada tanggal 14 sampai 21 Februari mendatang, di e-commerce Lazada, Blibli, dan JD.ID. Tersedia dua pilihan warna, yakni Charcoal Black dan Ocean Blue. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.