Xiaomi Siapkan Smartphone Layar Lengkung di Empat Sisi?

0

Telko.id, Jakarta – Samsung Galaxy S9 memiliki layar lengkung di bagian kanan dan kiri. Tak mau kalah, Xiaomi disebutkan akan membuat smartphone layar lengkung, bahkan dengan bagian lengkung di sisi atas dan bawah.

Hal itu terungkap dari dokumen paten yang ddiajukan oleh Xiaomi. Dilansir GSM Arena, Xiaomi mengajukan paten ponsel berdesain empat layar lengkung ke The World Intellectual Property Office (WIPO).

Seperti dikutip Telko.id pada Minggu (10/2/2019), dalam desain paten Xiaomi, tidak terlihat kamera depan. Bisa jadi, Xiaomi akan memakai kamera di dalam layar atau justru tanpa kamera depan sama sekali.

Dalam desain juga terlihat ada dual camera dengan LED di bagian samping. Ada pula konektor USB di bagian bawah, di samping pinggir layar lengkung. Namun, semua barulah paten alias belum tentu diterapkan.

{Baca juga: Bos Xiaomi Pamer Smartphone Lipat, Mi Mix Flex?}

Xiaomi mendaftarkan paten desain tersebut supaya tidak digunakan oleh perusahaan lain. Xiaomi ingin mengikuti jejak Meizu Zero dan Vivo APX 2019 yang memperkenalkan konsep demi dapat popularitas.

Sebelumnya, Xiaomi dikabarkan tengah menuntaskan pengembangan ponsel gaming generasi ketiga bernama Black Shark 2. Kode namanya Skywalker. Informasi itu datang via unggahan Xiaomi di jejaring sosial Weibo.

Dalam unggahan Xiaomi di jejaring sosial asal China tersebut, Direktur Produk Xiaomi, Wang Teng Thomas, mengungkapkan informasi tentang ponsel baru, bahkan mengakuinya sebagai Black Shark versi baru.

{Baca juga: Setelah Xiaomi Mi 9, Giliran Black Shark 2 Nongol di Weibo}

Thomas juga mengklaim bahwa perangkat baru Xiaomi itu bakal berciri khas dan dilengkapi dengan teknologi canggih. Sebelumnya, memang beredar informasi bahwa Xiaomi tengah mengembangkan penerus Black Shark sejak April 2017. [SN/HBS]

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.