Siap Diluncurkan, Berapa Harga Vivo V15 di Indonesia?

0

Telko.id, Jakarta – Smartphone menengah terbaru Vivo, yakni Vivo V15 dipastikan bakal diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Kemungkinan, ada dua tipe yang akan diluncurkan, yakni Vivo V15 dan Vivo V15 Pro.

Kepastian ini muncul setelah smartphone suksesor Vivo V11 itu telah didaftarkan dan mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Vivo Indonesia pun sudah mengkonfirmasi kehadiran smartphone dengan nomor kode Vivo 1819 ini. Menurut General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, Edy Kusuma, pihaknya siap merilis Vivo V15 tak lama lagi.

{Baca juga: 8 Tips “Ngoprek” Fitur Bawaan di Vivo V11 Pro & V11}

“Kami telah mendaftarkan Vivo V15 dan memperoleh sertifikasi TKDN dengan tipe seri vivo 1819,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Telko.id pada Jumat (08/02/2019).

“Saat ini, Vivo V15 telah masuk dalam tahap produksi dan telah siap dirilis secara resmi dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia. Dukungan dari sejumlah mitra vivo telah memberikan peran dan kontribusi yang cukup besar dalam pemenuhan TKDN Vivo V15 ini,” jelasnya.

Sertifikat TKDN No. 40/ILMATE/TKDN/1/2019 untuk Vivo V15 dikeluarkan Kemenperin pada tanggal 22 Januari 2019 dengan nomor referensi 1900015. Dengan persentase TKDN sebesar 34,80%, kandungan TKDN pada Vivo V15 ini telah meningkat dari 30,98% yang sebelumnya diperoleh Vivo V11 Pro dan V11.

{Baca juga: Hore! 4 Smartphone Vivo dapat <i>Update</i> ke Android Pie}

Vivo V15 pun telah memenuhi standar kandungan lokal minimal 30% sebagai regulasi untuk smartphone 4G/LTE berbasis frequency-division duplex (FDD) yang akan masuk dan dipasarkan di Indonesia. Sementara untuk peraturan 4G LTE berbasis time-division duplex (TDD) akan mulai diadopsi sekitar tahun 2019 nanti.

Nantinya, ada dua tipe smartphone yang akan diperkenalkan, yakni Vivo V15 dan Vivo V15 Pro. Smartphone tersebut bakal mengusung desain yang terinspirasi dari seri Vivo NEX, karena memiliki layar fullscreen dengan bezel tipis, dan mempunyai kamera pop-up sebagai tempat bagi kamera depan beresolusi 32MP.

Sayang, Edy belum memberikan informasi soal kapan smartphone menengah terbaru itu akan diluncurkan di Indonesia. Padahal, Vivo sudah memastikan perkenalan smartphone ini secara global pada 20 Februari mendatang di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019.

{Baca juga: Vivo V11 Pro Diklaim Cocok Buat Nge-game, Ini Alasannya}

Begitu juga dengan harga Vivo V15. Edy masih enggan mengungkapkan berapa harga untuk smartphone itu ketika diperkenalkan di Indonesia, meski di India telah beredar bocoran harganya yang berkisar 30.000 rupee atau setara dengan Rp 5,8 jutaan.

“Konfirmasi resmi Vivo V15 melalui sertifikasi TKDN ini tentunya menjawab rasa penasaran dari konsumen terhadap produk terbaru kami yang akan hadir di awal 2019. Inovasi teknologi terbaru dan fitur unggulan serta tanggal peluncuran V15 akan diumumkan di akun resmi vivo, jadi tunggu saja,” pungkas Edy. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.