Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Inikah Tampang Oppo F11 dengan Kamera Pop-up?

Telko.id, Jakarta – Tak lama lagi, Oppo sepertinya bakal meluncurkan suksesor dari Oppo F9, yakni Oppo F11 dengan sejumlah fitur dan teknologi terbaru, seperti kamera pop-up. Pasalnya, bocoran foto yang diduga smartphone tersebut sudah muncul ke permukaan.

Hal ini pertama kali dibocorkan oleh akun Twitter @ishanagarwal24. Ia mengatakan, bisa jadi bahwa smartphone itu merupakan Oppo F11 atau Oppo R19.

Pada foto, terlihat bahwa smartphone ini mengusung konsep desain seperti Oppo Find X. Sebab, F11 tampil dengan desain fullscreen nan bezel-less, tanpa adanya notch atau poni di bagian atasnya.

{Baca juga: 4 Fitur yang Bisa Kita Harapkan Ada di Smartphone 2019}

Belum diketahui berapa ukuran dan jenis layar yang digunakan. Tapi ada kemungkinan, smartphone ini akan menggunakan panel AMOLED dengan ukuran layar di atas 6 inci.

Pindah ke bagian belakang, Oppo F11 terlihat memiliki kamera ganda dengan desain frame yang benar-benar berbeda dibandingkan seri sebelumnya.

Jika Oppo F9 memiliki kamera ganda yang disusun secara horizontal di kiri atas body smartphone, seperti iPhone 7 Plus, 8 Plus, dan smartphone lainnya. Kini F11 memiliki frame kamera ganda yang disusun vertikal dan ditempatkan di tengah atas body smartphone, sedikit mirip Oppo R17 Pro.

{Baca juga: Inikah Smartphone Oppo Pertama dengan 10x Optical Zoom?}

Tepat di bagian bawahnya, terdapat sensor sidik jari dengan ukuran yang cukup besar, dan logo Oppo. Yang menarik dari desain F11 adalah, adanya kamera pop-up atau kamera mekanik yang mirip seperti Vivo NEX S.

Kamera tersebut akan muncul dari dalam body smartphone ketika pengguna mengaktifkan kamera depan atau memanfaatkan sistem keamanan berbasis pengenalan wajah.

Sayang, pria bernama Ishan Agarwal ini tidak mengungkapkan seperti apa spesifikasi lengkap serta fitur-fitur lainnya pada Oppo F11. Yang pasti, smartphone tersebut telah berjalan di sistem operasi ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie.

Sebelumnya, smartphone yang diduga sebagai Oppo F11 dengan nomor kode Oppo CPH1969 telah mendapatkan aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Indonesia. Smartphone tersebut diajukan oleh PT. Selalu Bahagia Bersama, dengan nilai TKDN mencapai 33,38%.

{Baca juga: Oppo Pamer Teknologi Optical Zoom 10x, untuk Oppo Poseidon?}

Dirumorkan, smartphone ini akan diluncurkan pada bulan Februari atau Maret mendatang. Salah satu fitur utama yang akan disematkan di dalamnya kemungkinan adalah teknologi optical zoom 10x, yang merupakan hasil pengembangan dari teknologi sebelumnya, 5x Dual-Camera Zoom. (FHP)

Latest

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code:...

Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy...

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP, Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Telko.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan...

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini