Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Siap-siap! Pemutar Musik Spotify Dirilis Akhir Tahun Ini

Telko.id, Jakarta – Awal tahun lalu, Spotify dirumorkan sedang mengembangkan perangkat pemutar musik sendiri. Perangkat pemutar musik Spotify tersebut nantinya dapat dipasangkan di dalam mobil, lengkap dengan koneksi internet 4G dan kontrol suara.

Pada saat itu, layanan streaming musik ini menolak untuk menjelaskan lebih banyak tentang rencana mereka, dan mengatakan bahwa sistem itu hanyalah sebatas pengujian.

Namun pada 18 Januari 2019 lalu, menurut laporan Financial Times, seperti dikutip Telko.id pada Rabu (23/01/2019), layanan itu mengkonfirmasi bahwa perangkat tersebut dijadwalkan akan dirilis akhir tahun ini dengan harga sekitar USD100 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

{Baca juga: Spotify Bikin Speaker Pintar Pesaing Home Pod?}

Selain dilengkapi kontrol suara dan dukungan jaringan 4G sama seperti rumor yang beredar sebelumnya.

Pemutar musik Spotify juga diharapkan dapat disematkan tombol khusus untuk mengatur daftar putar tertentu, serta bisa terhubung ke sistem speaker mobil melalui Bluetooth.

Kemungkinan layanan tersebut akan bermitra dengan Flex dalam hal perangkat keras, meski belum ada pernyataan resmi dari pihak perusahaan. Walaupun demikian, mereka dikabarkan telah mendaftarkan perangkatnya di FCC, agar dapat segera menjualnya di pasar Amerika Serikat akhir tahun ini.

Sebelumnya, Spotify terus berupaya untuk menggenjot jumlah pelanggannya menjadi lebih besar. Salah satu strategi mereka adalah dengan menyasar para pengguna speaker pintar.

{Baca juga: Podcast jadi Fokus untuk Tingkatkan Jumlah Pengguna Spotify}

Sebab sebagian besar speaker pintar yang beredar saat ini di pasaran kerap menawarkan layanan pemutaran Spotify melalui asisten virtual berbasis Artificial Intelligence (AI) yang disematkan di dalamnya.

Selain itu, menurut Global Head of Communication Spotify, Dustee Jenkins di acara Consumer Electronics Show (CES) 2019 mengumumkan bahwa mereka juga sedang berencana untuk memperluas pengguna dan kemampuan di bidang podcast dengan mengadakan podcast eksklusif bersama mantan pegawai ESPN, Jemele Hill. (BA/FHP)

Latest

Yuk Bisa Yuk, Produktif Lagi Setelah Liburan dengan Galaxy A55 5G

Telko.id - Setelah merayakan hari kemenangan di Hari Raya...

Telin dan Dialog Axiata, Kolaborasi Demi Keamanan Yang Lebih baik

Telko.id - Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani...

LG Gelar Better Life Festival, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Telko.id – LG gelar Better Life Festival sebagai upaya...

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini