Sony Luncurkan Kamera Mirrorless Khusus Buat Vlogger

0

Telko.id, Jakarta – Kabar baik bagi Anda yang gemar membuat vlog dan sedang berencana membeli kamera baru. Ya, sebab minggu ini Sony meluncurkan kamera mirrorless Sony a6400 yang dirancang khusus untuk para vlogger.

Kamera mirrorless Sony a6400 ini memliki fitur autofokus yang ditingkatkan, serta tampilan layar sentuh yang dapat dibalik ke atas, sehingga anda dapat melihat tepat apa yang sedang anda rekam.

Tentu, yang terakhir itu bukanlah sesuatu hal yang baru, mengingat Canon dan Panasonic juga memiliki kamera DSLR dengan layar flip-up. Bahkan, Sony juga sudah memiliki beberapa model yang sama, misalnya seri a5100.

Namun, kamera mirrorless Sony a6400 ini diklaim memiliki beberapa perangkat tambahan yang akan memanjakan para pembuat konten atau vlogger. Meski demikian, harga kamera ini sedikit lebih mahal.

{Baca juga: Sony Nyerah Lawan Xiaomi dkk di Asia Tenggara?}

Sistem autofokus a6400 secara signifikan lebih cepat daripada beberapa model mirroless papan atas yang ada di pasaran saat ini. Perangkat ini hanya membutuhkan 0,02 detik untuk mendeteksi subjek yang diam atau bergerak berkat teknologi pengenalan subjek berbasis AI.

Selain itu, juga ditanamkan teknologi, autofokus EYE Real-Time yang ditingkatkan. Teknologi ini memungkinkan perangkat mengidentifikasi wajah manusia dan secara khusus fokus pada mata seseorang, hanya yang kanan atau kiri jika anda mau, bahkan ketika sedang bergerak.

Baik a5100 ataupun a6400 sama-sama didukung sensor gambar CMOS APS-C Exmor 24.2MP. Bedanya, a6400 jauh lebih maju dan telah dipasangkan dengan prosesor Bionz X yang memungkinkan kamera menjadi jauh lebih sensitif dan responsif terhadap berbagai kondisi pencahayaan.

Sedangkan untuk spesifikasi pada video dan film, fitur a6400 lebih menyerupai a6300 dan a6500 daripada a5100. Anda akan mendapat teknologi terbaru perusahaan dalam perangkat ini, termasuk perekaman 4K, continuous AF tracking , dan monitor LCD yang dapat dimiringkan hingga 180 derajat.

Selain itu, juga terdapat OLED electronic viewfinder yang akan sangat membantu para pembuat konten video outdoor.

 {Baca juga: Smartphone 5G Samsung Siap Melenggang di MWC 2019}

Bila a5100 hanya dibanderol dengan harha US $ 450 atau sekitar Rp 6,4 juta, a6400 baru dijual dua kali lebih mahal,  yakni US $ 900 atau sekitar Rp 12,8 juta. Pengiriman kamera terbaru Sony ini akan dimulai pada Februari.

Sumber: thestar.com.my

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.