iPhone 2019 Pakai Kamera Telefoto 3x dan Baterai Besar?

0

Telko.id, Jakarta – Rumor mengenai bentuk iPhone di tahun 2019 mulai muncul. Kabarnya Apple akan merancang iPhone 2019 dengan baterai yang lebih besar dan lensa telefoto 3x demi kualitas gambar yang bagus.

Dilansir Telko.id dari Ubergizmo pada Minggu (20/01/2019) sebuah laporan dari China dari Weibo yakni iCTech mengklaim memiliki beberapa detail mengenai iPhone terbaru tahun ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa iPhone baru akan menggunakan kamera 4.000 mAh yang merupakan peningkatan dari baterai saat ini dimana iPhone XS Max memiliki baterai 3.175 mAh.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa iPhone 2019 dapat menampilkan lensa telefoto 3x dan juga dapat mendukung pengisian nirkabel lebih cepat pada 15 watt.

Ini juga membuat klaim yang meragukan tentang ponsel baru yang menampilkan refresh rate layar 90Hz ke 120Hz. Sementara iPad Pro memiliki layar 120Hz, kedengarannya hampir terlalu bagus untuk menjadi kenyataan jika layar itu tiba di iPhone tanpa peningkatan biaya yang signifikan.

{Baca juga: iPhone 2019 Bakal Punya Port USB-C?}

Sayangnya seperti yang dicatat AppleInsider, iCTech memiliki reputasi yang cukup buruk di mana mereka telah membocorkan kesalahan mereka, meskipun beberapa dari mereka terbukti benar.

Sebelumnya isu mengenai gambaran iPhone di tahun 2019 banyak beredar. Misalnya perangkat tersebut dilaporkan akan berbekal sejumlah peningkatan internal. Salah satunya adalah kecepatan Wi-Fi lebih baik. Perusahaan riset Barclays melaporkan bahwa iPhone seri 2019 akan didukung standar Wi-Fi 6 terbaru.

Dilansir Ubergizmo, Wi-Fi 6 terbaru berbasis teknologi IEEE 802.11ax. Teknologi Wi-Fi itu memungkinkan kecepatan koneksi hingga 40 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan kecepatan yang disuguhkan standar Wi-Fi 5 (802.11ac).

{Baca juga: Berkat Samsung, iPhone 2019 Bakal Lebih Tipis dari iPhone XS}

Peningkatan performa tersebut dinilai akan membantu saat beberapa orang menggunakan koneksi yang sama. Biasanya, pengguna sering kali mengalami lelet saat menggunakan hotspotWi-Fi publik atau bahkan Wi-Fi di rumah.

Jaringan Wi-Fi 6 diklaim lebih andal saat dalam kondisi tersebut. Selain itu, Wi-Fi 6 juga diklaim mampu menghadirkan peningkatan daya tahan baterai. Standar baru tersebut mengimplementasikan fitur Target Wake Time baru. [NM/HBS]

Sumber:  Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.