Duo Samsung Galaxy M Siap Hadang Xiaomi di India

0

Telko.id, Jakarta – Samsung berencana merilis smartphone murah di India untuk melawan dominasi brand asal China, Xiaomi. Di sana, perusahaan asal Korea Selatan ini akan meluncurkan duo Samsung Galaxy M yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Pangsa pasar Samsung di India berdasarkan total pengiriman memang tertinggal dari Xiaomi di dua atau tiga kuartal tahun 2018.

Oleh sebab itu, Samsung pun bergerak cepat dengan membawa dua seri Galaxy M, yakni Galaxy M10 dan Galaxy M20 untuk pasar India, dan akan dijual secara online maupun offline.

{Baca juga: Siap-siap! Ini Tanggal Rilis Samsung Galaxy S10}

“Kami berharap smartphone tersebut membantu perusahaan menggandakan penjualan online. Seri M telah dibuat dan diciptakan untuk konsumen milenial India,” kata kepala bisnis mobile Samsung di India, Asim Warsi, seperti dikutip Telko.id dari Livemint, Senin (14/01/2019).

Ia menambahkan, smartphone itu akan dirilis secara global setelah peluncuran di India pada akhir Januari 2019. Menurutnya, penjualan online menyumbang dua digit persentase dari keseluruhan pendapatan Samsung di India.

Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy M10 akan mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 5,6 inci dan telah ditenagai oleh prosesor Samsung Exynos 7870. Perangkat itu juga didukung oleh RAM 3 GB, ROM 32 GB, dan baterai berkapasitas 3,000 mAh.

{Baca juga: Ingin Bersaing dengan Xiaomi, Samsung Kembangkan Galaxy M?}

Sementara untuk kameranya, Galaxy M10 akan menggunakan kamera utama beresolusi 13MP di bagian belakang, dan kamera depan beresolusi 5MP.

Sedangkan untuk Galaxy M20, smartphone itu akan disematkan spesifikasi yang lebih baik. Layarnya berukuran 6,1 inci berjenis IPS LCD, dan telah menggunakan prosesor Samsung Exynos 7885, yang sama dengan kepunyaan Samsung Galaxy A7 (2018).

Digunakan juga RAM 3 GB, ROM 64 GB, dan baterai dengan teknologi fast charging di dalam smarthpone ini. Di sektor kamera, Galaxy M20 mengusung kamera ganda belakang dengan konfigurasi 12MP+5MP dan kamera depan 8MP.

Belum ada harga resmi dari kedua smartphone itu. Namun dilaporkan, Samsung akan menjualnya dengan harga kurang dari 10.000 rupee atau Rp 2 juta hingga 20.000 rupee atau Rp 4 juta. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.