Bos Xiaomi Ungkap “Fitur Terlupakan” Redmi Note 7, Apa Itu?

0

Telko.id, Jakarta – Setelah merilis Redmi Note 7, bos Xiaomi, Lei Jun mengatakan bahwa ada fitur unggulan yang tidak disebutkan ketika smartphone tersebut diperkenalkan. Melalui akun Weibo pribadinya, ia menyebutkan bahwa Redmi Note 7 punya fitur tahan air, karena telah disematkan segel kedap air di dalamnya.

Melansir dari GSMArena, Minggu (13/01/2019), tim teknik Xiaomi telah berupaya untuk mengamankan titik terlemah di Redmi Note 7 dari air, seperti slot kartu SIM, port USB-C, jack audio 3,5mm, tombol, speaker, sampai modul kamera menggunakan segel kedap air.

Meski diklaim tahan air, Redmi Note 7 pada kenyataannya belum mendapatkan sertifikasi IP (anti air dan debu).

{Baca juga: Andalkan Kamera 48MP, Harga Redmi Note 7 Cukup Mengejutkan}

Akan tetapi, kemungkinan smartphone ini bisa bertahan ketika tidak sengaja terjatuh ke dalam air, sampai saat digunakan pada kondisi lingkungan yang basah atau berdebu.

Redmi Note 7 sendiri merupakan smartphone pertama Redmi setelah “berpisah” dari Xiaomi. Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,3 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi Full HD+ yang dikelilingi bezel cukup tipis di tiap sisinya.

Smartphone tersebut ditenagai oleh prosesor yang sama dengan Xiaomi Mi 8 Lite, yakni prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 660. Didukung juga oleh tiga varian RAM dan ROM, masing-masing 3/32 GB, 4/64 GB, dan 6/64 GB serta baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 4.

{Baca juga: Realme Siapkan Pesaing Redmi Note 7, Realme 3?}

Selain spesifikasi yang mumpuni, Redmi Note 7 sebenarnya mengandalkan kamera 48MP di bagian belakang sebagai daya tarik utamanya. Kamera tersebut ditemani oleh kamera sekunder beresolusi 5MP untuk keperluan mode Portrait yang didukung oleh teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) di dalamnya. Sementara kamera depannya, beresolusi 13MP saja. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.