Lenovo Rilis Smart Clock, Jam Pintar dengan Google Assistant

0

Telko.id, Jakarta – Lenovo merilis gadget keren di acara Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Gadget bernama Lenovo Smart Clock atau jam pintar ini mampu melakukan berbagai hal, selain membangunkan penggunanya menggunakan alarm saja.

Dilansir Telko.id dari The Star Online, Minggu (13/01/2019), Smart Clock disematkan asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI) di dalamnya, yakni Google Assistant.

Karenanya, pengguna bisa memerintahkannya untuk berbagai hal, seperti memutar musik, mendapatkan perkiraan cuaca serta kondisi lalu lintas, dan lainnya. Pengguna juga bisa mengatur rutinitas setiap hari menggunakan fitur Google Routines.

{Baca juga: Ada Toilet Pintar di CES 2019, Bisa Diajak Nyanyi Bareng}

Yang menarik, Lenovo Smart Clock pun disematkan kemampuan ala smart home di dalamnya, seperti mampu mematikan lampu kamar pengguna, menyalakan TV untuk memutar video, sampai membuat panggilan telepon.

Smart Clock juga mampu memutarkan musik pengantar tidur kepada pengguna, sampai menyesuaikan kecerahan dan skema warna layar ketika mereka mengucapkan selamat malam. Tujuannya tentu saja, agar pengguna bisa tidur dengan nyenyak.

{Baca juga: Ponsel Layar Lipat Samsung Unjuk Gigi di CES 2019}

Selain bertugas sebagai penunjuk waktu yang ditambah dengan beragam fitur pintar lainnya, Lenovo tidak lupa untuk memberikan fitur pengisian daya untuk smartphone pengguna. Sebab, perusahaan asal China ini melengkapi jam pintarnya dengan port USB.

Lenovo Smart Clock akan mulai dijual pada pertengahan tahun 2019 mendatang, dengan harga sekitar USD 80 atau setara dengan Rp 1,1 jutaan. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.