Siap-siap! Ini Tanggal Rilis Samsung Galaxy S10

0

Telko.id, Jakarta – Rumor mengenai kapan Samsung akan meluncurkan Samsung Galaxy S10 mulai terjawab. Mereka mengumumkan bahwa smartphone tersebut akan dirilis pada tanggal 20 Februari 2019 di acara Samsung Unpacked, yang biasanya berbarengan dengan digelarnya ajang MWC 2019.

Dilansir Telko.id dari Ubergizmo pada Jumat (10/01/2019), kepastian tanggal peluncuran Galaxy S10 ini terungkap lewat undangan yang disebarkan Samsung, dimana pada undangan tersebut terpampang angka 10 yang diduga kuat sebagai tanda peluncuran Galaxy S10.

Pada surat undangan tersebut, Samsung memang tidak menyebutkan perangkat apa yang akan diluncurkan. Karena memang sesuai kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, nama produk yang akan diluncurkan tidak ditulis secara jelas.

Terlepas dari soal undangan, Galaxy S10 memang saat ini tengah menjadi topik pembicaraan dan banyak yang menanti kejutan apa yang akan dibuat Samsung pada penerus Galaxy S9 itu.

Menurut rumor yang beredar, Galaxy S10 akan memiliki setidaknya tiga varian berbeda. Salah satu varian tersebut dapat menampilkan layar datar dan dua model lagi mungkin bernama Galaxy S10 “reguler” dan Galaxy S10 +.

{Baca juga: Teaser Ponsel Layar Lipat Samsung Beredar di Internet}

Sedangkan bagi yang berharap melihat 5G di smartphone Galaxy S10, ada kemungkinan hal itu tidak akan terjadi di bulan Februari, karena Samsung dikatakan masih menggarap handset terpisah untuk jaringan 5G.

Sebelumnya sempat beredar kabar yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S10 versi 5G akan hadir di Amerika Serikat pada musim panas atau pertengahan Juni 2019.

Dugaan ini diperkuat dengan dikeluarkannya siaran pers dari pihak Sprint yang mengatakan bahwa jaringan 5G akan hadir di musim panas nanti di perangkat Samsung.

{Baca juga: Juni, Samsung Galaxy S10 Versi 5G Meluncur di Amerika Serikat?}

Adapun pada paruh pertama tahun ini Sprint akan meluncurkan jaringan 5G selulernya di sembilan kota yakni Atlanta, Chicago, Dallas, Houston, Kota Kansas, Los Angeles, Kota New York, Phoenix, dan Washington, D.C.

Sebelumnya Samsung dikabarkan telah menyiapkan smartphone 5G andalan mereka.  Diprediksi mereka akan memamerkan smartphone 5G mereka pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari mendatang. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.