Apple Watch Siapkan Fitur Pengelola Kesehatan

0

Telko.id, Jakarta – Setelah merilis Apple Watch Series 4 yang punya kemampuan pembacaan elektrokardiogram (ECG), Apple dilaporkan tengah bersiap untuk meluncurkan fitur baru yang bisa membantu pengguna mengelola kesehatan secara lebih baik.

Saat wawancara dengan CNBC, CEO Apple, Tim Cook, mengungkap sejumlah rencana perusahaan untuk tahun ini. Ia mengklaim bahwa inovasi Apple bakal terfokus kepada kesehatan. Perangkat Apple digadang mampu berkontribusi bagi umat manusia.

Sayangnya, Cook masih enggan berbagi informasi spesifik dan detail terkait rencana masa depan perusahaan di bidang kesehatan. Meski demikian, ia menyebut Apple ResearchKit dan CareKit sebagai basis pembangunan sistem pengawas kesehatan pada masa mendatang.

Sebelumnya, Apple berjanji bakal membawa teknologi baru untuk suksesor Apple Watch Series 4 pada masa yang akan datang. Raksasa asal Cupertino, Amerika Serikat, itu akan menyematkan sensor biometrik yang bisa identifikasi pengguna lewat tekstur kulit.

{Baca juga: Suksesor Apple Watch Bisa Identifikasi Pengguna Lewat Kulit}

Berdasarkan laporan dari Patently Apple, seperti dikutip dari Ubergizmo, Apple telah mengajukan paten untuk dapat menanamkan sensor biometrik ke dalam Apple Watch. Sensor tersebut diyakini mampu mendeteksi tekstur kulit pengguna.

Perlu diketahui, selama ini Apple Watch mengidentifikasi pengguna dan melakukan verifikasi Apple Pay melalui password. Ketika sensor biometrik disematkan, tApple Watch bisa secara mudah mengidentifikasi pengguna yang memakainya dan melakukan verifikasi.

Sayang, belum jelas kapan fitur keamanan tersebut akan diluncurkan. Sebab, cara kerja opsi keamanan biometrik itu masih layak untuk dipertanyakan. Meski demikian, ide Apple ini terbilang cemerlang dan menarik untuk dinanti.

Sebelumnya ada kabar gembira bagi para pengguna iPhone XR, iPhone XS Max dan Apple Watch Series 4, karena akan menerima kehadiran layanan streaming musik Spotify.

Hadirnya layanan di masing-masing perangkat Apple itu sebagai bagian dari pembaruan terbaru untuk aplikasi iOS. Pelanggan Spotify di seri iPhone terbaru tersebut memiliki dua opsi untuk layanan musiknya, yakni mengaktifkan peregangan UI untuk mendapatkan tampilan semua layar. atau cukup dengan tampilan bar hitam di sekitar aplikasi.

{Baca juga: Mantap! Spotify Ada di iPhone XR dan Apple Watch Series 4}

Sedangkan aplikasi Spotify di Apple Watch akhirnya mendukung panel besar yang termasuk dalam Apple Watch Seri 4. Sebelumnya, itu hanya mendukung tampilan yang lebih kecil. [BA/HBS]

Sumber: CNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.