Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

iPhone XS Bakal Meluncur 12 September Apa Kemampuannya?

Telko.id – Setiap Apple meluncurkan produk, pasti membuat penasaran. Seperti apa kemampuan yang akan disandangnya. Maklum saja, apa yang dibuat oleh perusahaan asal Amerika ini pasti akan menjadi trend baru dan akan diikuti oleh merek lain. Lalu, seperti apa kemampuan Apple XS ini?

Kabar tentang peluncuran iPhone terbaru ini berdasarkan undangan yang dikirim ke sejumlah media dan akan diselenggarakan pada 12 September 2018 di Apple Campus, Cupertino, California, Amerika Serikat.

Berdasarkan info dari macrumors, ada tiga jajaran iPhone yang akan diperkenalan. Yang pertama dikatakan sebagai versi generasi kedua dari iPhone X, dengan layar OLED 5,8 inci yang sama, sedangkan yang kedua dapat dianggap sebagai “iPhone X Plus,” juga dengan layar OLED 6,5 inci yang lebih besar.

Bersama dengan dua iPhone OLED ini, yang akan sama harganya dengan iPhone X saat ini, Apple berencana untuk memperkenalkan iPhone baru 6,1 inci yang lebih terjangkau dengan layar LCD. Perangkat ini mungkin dapat menggunakan layar LCD Aktif Penuh, yang akan menawarkan teknologi yang ditingkatkan di atas layar iPhone 8 dan 8 Plus.

Info yang bocor menunjukkan Apple akan menggunakan nama “iPhone XS” untuk dua iPhone OLED baru, yang merupakan skema penamaan yang telah digunakan di masa lalu untuk ponsel generasi “S” di mana fokusnya adalah pada fitur baru daripada desain baru .

Ketiga iPhone akan menampilkan layar tepi-ke-tepi dengan bezel hampir-hampir tidak ada sama dengan iPhone X, dan semua akan dilengkapi dengan sistem kamera TrueDepth yang mendukung ID Wajah. Itu berarti 2018 akan menandai akhir resmi tombol Home dan sensor sidik jari Touch ID di jajaran unggulan Apple.

Sementara model OLED iPhone XS 5,8 inci dan 6,5 inci akan dilengkapi dengan semua lonceng dan peluit iPhone X, Apple akan memangkas beberapa fitur dari model 6,1 inci yang dirumorkan untuk menjaga biaya tetap rendah. Perangkat itu akan memiliki bingkai aluminium bukan rangka baja tahan karat, itu akan memiliki kamera belakang lensa tunggal, dan layar mungkin tidak mendukung 3D Touch.

Dengan menghilangkan fitur-fitur ini, Apple diharapkan dapat menjual perangkat ini seharga $ 600 hingga $ 700 atau berkisar antara Rp.8.8 juta – Rp. 10 jutaan namun dari sisi kemampuan setara dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Rumor juga menyebutkan Apple akan menjual iPhone XS 5,8 inci seharga $ 800 hingga $ 900 atau sekitar Rp. 11.8 juta – Rp. 13.3 jutaan dan iPhone XS 6.5 inci seharga $ 900 hingga $ 1.000 atau sekitar Rp. 13.3 juta sampai Rp. 14.8 jutaan, sehingga iPhone 6,1 inci jauh lebih terjangkau.

Model OLED iPhone XS 5,8 dan 6,5 inci diperkirakan akan menawarkan kamera belakang lensa ganda dan RAM 4GB. Versi yang lebih besar tentu saja akan mendukung baterai yang lebih besar untuk daya tahan baterai yang lebih lama, dan model 6,1 dan 6,5 inci diharapkan menawarkan fungsionalitas dual-SIM di beberapa negara. Apple 2018 lineup iPhone bisa datang dalam berbagai warna, dengan perangkat OLED tersedia dalam perak, ruang Gray, dan emas, sedangkan iPhone 6,1 inci bisa tersedia dalam warna yang meliputi abu-abu, putih, biru, merah, dan oranye.

Apple pada akhir Agustus secara tidak sengaja membocorkan gambar dari dua model iPhone XS mendatang yang memastikan kita dapat melihat opsi ukuran 5,8 dan 6,5 inci bersama dengan opsi warna emas. Gambar dari iPhone 6,1 inci belum bocor.

Selain Face ID dan sistem kamera TrueDepth, ketiga iPhone baru ini kemungkinan akan menyertakan prosesor A12 yang ditingkatkan, peningkatan chip LTE dari Intel (hanya model OLED) yang akan mendukung koneksi LTE yang lebih cepat, dan USB-C ke Kabel petir untuk kecepatan pengisian lebih cepat.

Dengan peluncuran XS iPhone 5,8 inci dan iPhone XS 6,5 inci yang lebih besar, desas-desus mengatakan Apple mungkin akan menghentikan iPhone X saat ini daripada menurunkan label harganya dan menjualnya sebagai perangkat generasi tua yang lebih murah.

Manufaktur iPhone X akan berhenti dengan peluncuran perangkat baru, dan itu akan secara efektif dihentikan. Hal ini pernah dilakukan juga oleh Apple ketika produksi iPhone 5 dihentikan ketika iPhone 5s dan 5c diluncurkan pada tahun 2013.

Kemungkinan besar, menurut macrumors.com, Apple akan membuat preorder tapi hanya untuk dua iPhone terbaru nya dulu yakni untuk iPhone XS 5,8 inci dan iPhone XS 6,5 inci. iPhone 6,1 akan menyusul kemudian karena lebih mahal dan produksi nya cukup rumit. (Icha)

 

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini