Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Qualcomm Berusaha ‘Jegal’ Impor dan Penjualan Apple iPhone

Telko.id – Perselisihan antara Qualcomm dan Apple belum usai juga. Gugatan terbaru dari pembuat chipset asal Amerika terhadap Apple adalah Qualcomm meminta regulator perdagangan AS untuk tutup keran impor iPhone.

Dalam gugatannya tersebut, Apple telah diduga melanggar enam hak paten Qualcomm paten, termasuk teknologi yang meningkatkan masa pakai baterai iPhone dan Qualcomm ingin Apple membayar ganti rugi.

“Apple terus menggunakan teknologi Qualcomm tapi menolak untuk membayar untuk itu,” kata Don Rosenberg, Executive Vice President and General Counsel Qualcomm, seperti yang dilansir dari CNBC.

Qualcomm berharap regulator untuk menyelidiki ponsel yang menggunakan selular prosesor dari Qualcomm dan menghentikan penjualan iPhone yang melanggar paten.
Gugatan terbaru nya ini menjadi babak lanjutan dari pertempuran antara Apple dan Qualcomm.

Don juga menambahkan bahwa “Qualcomm telah mengajukan keluhan ke Pengadilan negeri Amerika untuk Southern District of California dan dengan Amerika Serikat Komisi perdagangan internasional. Kami tidak tahu persis berapa jumlah iPhone yang akan terpengaruh.

Namun, Apple berkilah. “Kami sangat percaya dalam nilai kekayaan intelektual tapi kami seharusnya tidak harus membayar mereka untuk terobosan teknologi mereka telah tidak ada hubungannya.

Apple dalam sanggahan nya juga mengatakan bahwa “Kami selalu bersedia untuk membayar secara adil untuk standar teknologi yang digunakan dalam produk kami dan karena mereka menolak untuk bernegosiasi wajar kami meminta Pengadilan untuk membantu.”

Sebelumnya, Apple pada bulan Januari menggugat Qualcomm untuk sekitar $ 1 miliar, mengklaim Qualcomm telah “mengklaim royalti untuk teknologi yang tidak ada hubungannya dengan.”

Perjuangan dengan Apple ini ‘membebani’ Qualcomm, terutama dari sisi finasial. Pasalnya, Apple menolak untuk melakukan pembayaran hingga sengketa ini sudah diputuskan oleh pengadilan. “Tanpa disepakati nya berapa banyak yang harus dibayar, kami telah menangguhkan pembayaran sampai jumlah sudah sesuai dan ditentukan oleh Pengadilan,” Apple mengatakan.

Padahal, produsen chipset ini sangat berharap dengan hadirnya standar data baru, seperti 5G, akan membuatnya dapat tetap menjadi yang di depan pesaing seperti Intel. Yang tentunya membutuhkan dukungan finansial yang bagus juga.

Qualcomm secara terpisah telah diselidiki oleh Komisi perdagangan Federal, yang diduga bahwa Qualcomm menggunakan hubungan eksklusif dengan Apple untuk menjaga persaingan dan semakin kuat. Namun, Qualcomm berdalih bahwa penyelidikan tersebut didasarkan pada “cacat teori hukum” dan “kurangnya dukungan ekonomi.” (Icha)

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini