Telko.id – Telecom Egypt dan juga saingan mereka Etisalat Mesir dilaporkan tengah melakukan pembicaraan dengan lembaga keuangan dengan maksud untuk mengamankan pinjaman guna menutupi biaya lisensi 4G mereka.

Kedua operator melakukan diskusi dengan bank terkait peminjaman masing-masing sebesar 5 miliar pound Mesir atau setara dengan € 511.000.000 , seperti dilaporkan oleh TotalTelecom (22/7).

Sekadar informasi, satu bulan yang lalu Orange Mesir mengungkapkan bahwa mereka telah diminta untuk membayar EGP senilai 3.54 miliar untuk konsesi 4G. Hal inilah yang mendasari kedua operator tersebut untuk meminjam uang.

Sedangkan, beberapa waktu lalu National Telecom Regulatory Authority, seperti mengkonfirmasikan bahwa mereka telah mendekati ketiga operator jaringan seluler di negara itu mengenai lisensi 4G. Namun, persyaratan lisensi dan kondisi, termasuk harga, tidak sama untuk ketiga operator tersebut.

Telecom Mesir sendiri saat ini bukan menjadi operator jaringan selular di Mesir, tetapi telah bekerja untuk menjadi unified player. Mereka sejatinya memegang lisensi layanan terpadu tersebut, sekali diaktifkan, akan memungkinkan untuk menawarkan layanan mobile dalam dirinya sendiri, sebagai lawan pengaturan MVNO saat ini dengan satuan lokal Vodafone.

Reuters mengatakan Telecom Mesir telah diberikan lisensi 4G, tetapi tidak menentukan berapa banyak yang telah setuju untuk membayar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.