Sumpah Pemuda, DANA Sebarkan Inspirasi ke Kalangan Muda

DANA Sebarkan Inspirasi

Telko.id – Dalam rangka memperingati sekaligus dan melanjutkan semangat Sumpah Pemuda, dompet Digital DANA menggelar “DANAID8 Sumpah Pemuda 4.0: Bangun Bangsamu Dengan Caramu”pada 27 Oktober 2020.  Melalui kegiatan ini, DANA sebarkan inspirasi ke kalangan muda Indonesia untuk bersama membangun bangsa melalui ide maupun kreativitas yang mereka miliki.

DANAID8 merupakan sesi sharing bulanan DANA yang diselenggarakan untuk umum dan menghadirkan sejumlah pembicara inspiratif.  Peserta program rutin ini sebagian besar adalah kalangan usia produktif atau kalangan muda dengan berbagai latar belakang industri dan level karir.

Terkait DANAID8 dan visi-misinya, Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA mengatakan bahwa sebagai perusahaan rintisan teknologi finansial yang dibangun oleh anak-anak muda, DANA sangat menghargai dan menyadari peranan kalangan muda terutama dalam turut menjadi motor penggerak laju ekonomi digital Indonesia.

“Pemuda adalah aset penting bagi bangsa dan negara masa sekarang dan masa depan. Melalui program DANAID8, DANA Sebarkan Inspirasi ke kalangan muda Indonesia melalui figur-figur inspiratif dari berbagai bidang yang akan berbagi wawasan baru sekaligus bertukar pikiran dan gagasan. Kami berharap, melalui DANAID8 kalangan muda Indonesia makin mengukuhkan tekad untuk senantiasa memberikan kontribusi terbaiknya untuk kegemilangan Indonesia di era dunia baru yang serba terknoneksi, digital dan cerdas ini!” ujar Vince.

Vince melanjutkan, “Di era disrupsi digital dengan tantangan yang semakin kompleks, kalangan muda dituntut untuk mampu menjadi agen perubahan dan pembaruan, sekaligus agen pembangunan. Kalangan muda perlu membangun literasi digital dan berkolaborasi untuk hal-hal yang positif. Dengan inovasi teknologi, mereka juga dapat melakukan perubahan yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat. Berbekal pengetahuan mengenai teknologi digital dan ide-ide kreatif, kalangan muda juga bisa melahirkan inovasi maupun terobosan-terobosan bagi pembangunan nasional.”

“DANAID8 Sumpah Pemuda 4.0: Bangun Bangsamu Dengan Caramu” dibuka oleh Vince Iswara (CEO & Co-Founder DANA) dan diisi sejumlah pembicara, yaitu Rangga Wiseno (Senior VP of Product, DANA), Jihane Almira Chedid (Aktris dan Act Your Thought Movement), Dana Paramita (Jurnalis), dan Ayu Kartika Dewi (Staf Khusus Kepresidenan RI).

Dalam DANAID8 kali ini, DANA sukses menggerakan lebih dari 450 anak muda yang berasal dari berbagai latar belakang, suku, dan daerah, yang didominasi oleh kalangan mahasiswa dan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia. Keempat pembicara kemudian membagikan pula sudut pandang dan pengalaman mereka masing-masing dalam meningkatkan partisipasi anak muda dalam lanskap digital saat ini.

Salah satu cara sederhana untuk menunjukkan rasa cinta bangsa ini diungkapkan oleh Ayu Kartika Dewi, Staf Khusus Presiden RI dan Co-Founder SabangMerauke, “Lakukan apa yang dapat kita lakukan. Anak muda sering kali merasa dirinya kecil bukan siapa-siapa dan tidak bisa berdampak bagi sekitarnya.

Padahal salah satu cara mudah ini dapat ditunjukkan dengan hal mudah, seperti mengedukasi keluarga dalam menyampaikan kebenaran guna mencegah berita-berita tidak benar di media sosial. Dengan caranya masing-masing, semua anak muda bisa berkontribusi banyak untuk memajukan tanah air.”

DANAID8 tak lupa mengukuhkan semangat anak bangsa lewat deklarasi Sumpah Pemuda secara virtual yang dibawakan oleh karyawan DANA yang berasal dari beragam suku dan daerah. Keberagaman ini turut merepresentasikan indahnya keberagaman yang ditanamkan dalam kultur DANA maupun Indonesia itu sendiri.

Dengan terselenggaranya webinar ini, DANA berharap dapat ikut membantu menanamkan rasa bangga dalam menghargai produk buatan anak bangsa dan makin banyak lahirnya talenta-talenta muda yang cerdas, terampil, inovatif, kreatif dan berdaya saing global serta berperan dalam pembangunan nasional. (Icha)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.