Home TREND&TECHNOLOGY Cara Mudah Download dan Install Android Q di Smartphone

Cara Mudah Download dan Install Android Q di Smartphone

Telko.id – Meski masih banyak pengguna Android yang menantikan kehadiran pembaruan Android 9 Pie di smartphone-nya, Google malah telah merilis versi Beta 1 Preview dari Android Q. Raksasa pencarian ini juga sekaligus mengizinkan pengguna untuk download dan install Android Q pada smartphone mereka.

Android Q sendiri diperkirakan akan diluncurkan secara resmi pada akhir tahun ini. Sistem operasi itu diharapkan membawa banyak perubahan serta fitur baru di dalamnya.

Lantas, bagaimana cara download Android Q dan menggunakan versi Beta 1 Preview tersebut di smartphone? Well, Google memberikan beberapa syarat terlebih sebelum Anda menggunakan Android Q Beta 1 Preview.

{Baca juga: Google Siapkan Gestur Navigasi Baru di Android Q}

Google hanya mengizinkan smartphone Pixel saja yang dapat mencobanya. Dari Google Pixel seri pertama sampai Google Pixel 3 XL. Jika Anda memiliki salah satu di antaranya, yuk ikuti tips dari tim Telko.id untuk download Android Q dan install Android Q versi Beta 1 Preview.

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengakses situs Android Beta Program.
  • Selanjutnya, tekan tombol Opt-in. Setelah itu smartphone Anda akan langsung masuk ke Android Beta Program.

  • Kemudian, Anda diwajibkan untuk membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan. Pastikan juga Anda mengkil Join Beta.
  • Sekarang, gunakan smartphone Anda untuk akses SetingsSystemAdvancedSystem Updates. Tekan tombol Restart Now untuk meng-install Android Q Beta 1 Preview.

Perlu diingat, karena Android Q masih dalam tahap pengembangan, jadi Anda akan menemukan banyak bug ketika menggunakan sistem operasi tersebut. So, selamat mencobanya ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Demo 22 Mei, Pemerintah Batasi Akses WhatsApp dkk

Telko.id, Jakarta – Demi mencegah provokasi pasca aksi demo 22 Mei yang terjadi sejak Selasa kemarin (21/05), pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Komunikasi...

NASA Ungkap Bentuk Objek Misterius, Ultima Thule

Telko.id, Jakarta – Sejak kali pertama menemukan Ultima Thule yang misterius pada awal tahun ini, NASA berhasil menjaring penemuan lain tentang benda antariksa purba....

Akses Media Sosial Dibatasi, Apa Kata Operator Seluler?

Telko.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sudah mengumumkan pembatasan layanan...

Samsung Rilis Pembaruan OTA untuk Galaxy A70

Telko.id, Jakarta – Samsung merilis pembaruan software untuk smartphone menengah terbarunya, Samsung Galaxy A70 via OTA. Pembaruan dengan nomor A705GMDDU1ASE4 ini sebesar 376MB, dan membawa sejumlah peningkatan...