Telko.id, Jakarta Capcom merilis konsol klasik yang dilengkapi game ‘jadul’ populer pada masanya.  Menurut Nintedo Life, game klasik Capcom tidak sekadar dirilis ulang, tapi juga dihadirkan eksklusif lewat konsol mini.

Konsol mini tersebut memiliki desain berbentuk logo Capcom. Di atasnya ada dua joystick dan deretan tombol yang sama seperti mesin arcade.

Hal tersebut sebenarnya tidak terlalu aneh, mengingat game Capcom selama ini memang banyak disediakan di mesin game arcade.

Konsol mini Capcom memiliki ukuran panjang 74cm dengan lebar 22cm. Tersedia 16 game klasik Capcom yang tertanam langsung di dalamnya. Di antaranya adalah Captain Comando, Street Fighter, Mega Man, dan seri terkenal lainnya.

Untuk memainkannya, konsol mini ini menyediakan port MicroUSB untuk menyediakan pasokan listrik sementara output display tersedia port HDMI. Tidak ketinggalan di dalamnya tersedia fitur WiFi Onboard jadi bisa terkoneksi ke internet.

Dengan terkoneksi ke internet, Capcom menyediakan layanan global leaderboards untuk setiap game di dalamnya. Jadi Anda bisa melingkat peringkat Anda dibandingkan pemain lain dalam game yang disediakan di konsol mini Capcom.

Capcom disebut berencana merilis konsol mini ini pada 25 Oktober 2019. Banderolnya sekitar Rp3,6 juta. Sayang, Capcop tidak berencana memproduksi jumlah banyak alias terbatas. Langkah ini serupa dengan konsol klasik mini yang dirilis Sony dan Nintendo serta Sega.

Capcom memang tengah berjaya di industri bisnis termasuk lewat game klasik yang dirilis ulang. Baru ini mereka sukses lewat game remastered dari Resident Evil 2. Game klasik tersebut dirilis kembali dengan tampilan grafis khas game saat ini tapi gameplay yang masih sama. [BA/HBS]

Sumber: Nintendolife 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.