Home DEVICE Bocor, Begini Tampang iPhone dengan iOS 13 dan Dark Mode

Bocor, Begini Tampang iPhone dengan iOS 13 dan Dark Mode

Telko.id, Jakarta – Apple dikabarkan tengah mengembangkan mode gelap atau Dark Mode pada sistem operasi generasi terbarunya, iOS 13. Hal ini didukung oleh bocoran gambar terbaru yang menampilkan iPhone dengan mode ini.

Gambar tersebut menampilkan iPhone dengan latar belakang berwarna hitam, namun dengan ikon aplikasi berwarna sesuai dengan estetika ceria yang diusung oleh iOS. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam menemukan aplikasi yang diinginkan.

Menurut Phonr Arena, kemunculan gambar iPhone menggunakan Dark Mode ini juga mendukung rumor yang menyebut Apple akan membekali iPhone terbarunya dengan panel layar OLED. Dark Mode pada iOS 13 ini akan mengusung ide serupa dengan mode yang diperkenalkan Apple di macOS pada tahun 2018 lalu.

Sebagai informasi, iOS 13 merupakan update besar untuk sistem operasi Apple dan diperkirakan akan diumumkan bersamaan dengan iPhone XI pada bulan September 2019 mendatang, meski akan tersedia terlebih dahulu dalam versi beta.

{Baca juga: Yess! Apple Hadirkan Dark Mode di iOS 13}

Sistem operasi versi sebelumnya, iOS 12, dirilis ke publik pada 12 September tahun 2018, namun dengan sejumlah versi beta yang tersedia untuk pengembang dan peminat pada sekitar bulan Juni.

Bocoran gambar ini juga menampilkan iPhone generasi terbaru, XI, hadir dengan tiga kamera di bagian belakang. Belum tersedia informasi terkait fungsi masing-masing lensa kamera, meski umumnya terdiri dari lensa reguler, wide-angle, dan telefoto.

Sementara itu, desain bagian depan iPhone terbaru ini tampil serupa dengan generasi sebelumnya, dengan poni di bagian atas layar. Namun desain ini dilaporkan telah memasuki masa akhir popularitasnya, dan mulai tergeser oleh kehadiran layar penuh dengan lubang kamera depan.

Rumor terbaru mengindikasikan bahwa Apple akan mengurangi ukuran poni pada model iPhone selanjutnya atau menghilangkan poni sepenuhnya. Untuk versi tanpa poni, Apple diperkirakan akan mengusung lubang untuk kamera depan, atau hadir dengan kamera di bawah layar.

{Baca juga: iPhone 7 Plus Jadi Perangkat Pertama yang Disambangi iOS 13}

Sebelumnya, Apple mengumumkan bahwa perusahaannya akan menghelat acara pers pada tanggal 25 Maret 2019 mendatang, seperti yang telah dirumorkan sebelumnya. Pada acara tersebut, Apple diperkirakan akan mengumumkan earphone Bluetooth terbarunya.

Pada ajang SXSW di Austin, Texas, Warren secara eksplisit menyebut Apple juga harus memisahkan bisnis miliknya, dan tidak dapat menjalankan Apple Store serta mendistribusikan aplikasi di dalamnya. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Demo 22 Mei, Pemerintah Batasi Akses WhatsApp dkk

Telko.id, Jakarta – Demi mencegah provokasi pasca aksi demo 22 Mei yang terjadi sejak Selasa kemarin (21/05), pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Komunikasi...

NASA Ungkap Bentuk Objek Misterius, Ultima Thule

Telko.id, Jakarta – Sejak kali pertama menemukan Ultima Thule yang misterius pada awal tahun ini, NASA berhasil menjaring penemuan lain tentang benda antariksa purba....

Akses Media Sosial Dibatasi, Apa Kata Operator Seluler?

Telko.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sudah mengumumkan pembatasan layanan...

Samsung Rilis Pembaruan OTA untuk Galaxy A70

Telko.id, Jakarta – Samsung merilis pembaruan software untuk smartphone menengah terbarunya, Samsung Galaxy A70 via OTA. Pembaruan dengan nomor A705GMDDU1ASE4 ini sebesar 376MB, dan membawa sejumlah peningkatan...