Home TREND&TECHNOLOGY Bisa 'Nobar' Debat Capres via Election Tab di LINE Today

Bisa ‘Nobar’ Debat Capres via Election Tab di LINE Today

Telko.id, Jakarta – LINE Today meluncurkan fitur Election Tab menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Fitur yang menyasar pemilih muda ini memberikan aneka informasi seputar Pemilu 2019. Salah satunya yang seru adalah bisa nonton bareng (nobar) debat Capres dan Cawapres di aplikasi LINE Today.

Product Manager Line Indonesia, Andi Firmanata yang menjelaskan bahwa kegiatan nobar bisa dilakukan di fitur Live TV Debate dan Comments.

Melalui fitur ini pengguna dapat menyaksikan siaran langsung Debat Capres dan Cawapres dari Line Today bersama pengguna lain sambil saling melempar komentar.

“Kita broadcast secara live dan kolom komentar secara live,” tutur Andi, di Jakarta Kamis (14/03/2019).

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah Live TV Debate Reminder dan Election Countdown and Reminder, yang terhubung dengan aplikasi kalendar di Android dan iOS.

Fitur tersebut akan mengingatkan pengguna untuk menyaksikan debat capres dan cawapres serta hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memakai hak pilihnya.

{Baca juga: Jelang Pemilu 2019, LINE Today Hadirkan ‘Election Tab’}

“Menjelang acara debat akan ada notifikasi di aplikasi supaya pengguna dapat menyaksikannya” ujar Andi.

Sebagai fitur yang bersifat informatif, Election Tab juga menghadirkan Check My TPS. Fitur ini  terhubung dengan website resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengetahui lokasi TPS tempat pengguna akan memilih.

Fitur informatif lainnya adalah Check My Candidate. Dari sana, pengguna bisa mengetahui informasi calon DPR dan DPD yang bertarung di tanggal 17 April 2019 mendatang. “Di sini kita memberikan kandidat berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Partai,” kata Andi.

Dua fitur terakhir adalah User Polling dan Promotion Aggregator. Di User Polling, pengguna dapat mengikuti jejak pendapat dari yang sifatnya serius hingga terkesan bercanda. Sedangkan untuk Promotion Aggregator akan dirilis pada 14 April 2019 mendatang.

“Pengguna tinggal cek promosi selama pemilu 2019 nanti,” imbuhnya.

{Baca juga: Serius Garap Fintech, LINE Rangkul QUICPay+}

Menurut Managing Director Line Indonesia, Dale Kim, bahwa pemilih muda memiliki peranan penting sehingga mereka perlu diberikan informasi mengenai profil calon presiden, wakil presiden, anggota DPR dan DPD.

“Sebagai platform konten yang didominasi oleh pembaca generasi muda, Line Today memiliki peran besar dalam memberikan informasi dan edukasi mengenai Pemilu 2019 yang positif, seimbang dan mudah diakses,” tutup Dale. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Demo 22 Mei, Pemerintah Batasi Akses WhatsApp dkk

Telko.id, Jakarta – Demi mencegah provokasi pasca aksi demo 22 Mei yang terjadi sejak Selasa kemarin (21/05), pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Komunikasi...

NASA Ungkap Bentuk Objek Misterius, Ultima Thule

Telko.id, Jakarta – Sejak kali pertama menemukan Ultima Thule yang misterius pada awal tahun ini, NASA berhasil menjaring penemuan lain tentang benda antariksa purba....

Akses Media Sosial Dibatasi, Apa Kata Operator Seluler?

Telko.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sudah mengumumkan pembatasan layanan...

Samsung Rilis Pembaruan OTA untuk Galaxy A70

Telko.id, Jakarta – Samsung merilis pembaruan software untuk smartphone menengah terbarunya, Samsung Galaxy A70 via OTA. Pembaruan dengan nomor A705GMDDU1ASE4 ini sebesar 376MB, dan membawa sejumlah peningkatan...