Telko.id – Blue bird menjawab kebutuhan masyarakat akan kemudahan dalam mendapatkan transportasi. Lewat sebuah aplikasi bertajuk My Blue Bird, penyedia layanan taksi ini memungkinkan pelanggan mendapatkan jasa Blue Bird secara cepat dan mudah.

Aplikasi My Blue Bird sendiri sebenarnya telah ada sejak 2011 lalu. Hanya saja, kali ini Blue Bird memperbaruinya dengan beberapa fitur baru, diantaranya kemampuan melihat taksi yang tersedia di sekitar lokasi, sistem rating atau penilaian untuk pengemudi, dan advanced booking.

“Kami melakukan survei kepada pelanggan dalam rangka meningkatkan pelayanan, dan fitur-fitur yang ada saat ini merupakan jawaban dengan suara terbanyak,” kata Sigit P Djokosoetono dalam acara peluncuran aplikasi My Blue Bird di Jakarta, Kamis (19/5).

Selain fitur-fitur yang tersedia saat ini, beberapa fitur lain juga disebut Sigit akan segera ditambahkan. Mulai dari mode pembayaran non tunai atau cashless, Blue Bird eVoucher dan kode promosi. Selain itu, akan ada juga fitur ‘Easy Ride’ yang memungkinkan penumpang memberhentikan taksi di jalan, namun tetap membayar dengan menggunakan aplikasi.

“Jadi bedanya antara taksi yang berizin dan yang aplikasi, kita kalau mau naik taksi Blue Bird ngga perlu pesan lagi. Bisa langsung naik, setelah itu masuk ke aplikasi, pilih fitur Easy Ride dan kemudian masukan nomor taksi,” tambah Sigit.

Saat ini, aplikasi My Blue Bird bisa diakses di enam kota, yakni Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Bali dan Semarang. Dengan penambahan kota lainnya di masa mendatang.

Untuk jumlah unduhan sendiri, seperti ditambahkan Sigit, saat ini telah mencapai lebih dari 1 juta.