Telko.id
  • HOME
  • DEVICE
  • NETWORK
  • TREND&TECHNOLOGY
    • OTT
    • 4G LTE
    • 5G
    • IoT
    • Fintech
    • Startup
  • REGULATION
  • PROFILE
Telko.id
Telko.id
  • HOME
  • DEVICE
  • NETWORK
  • TREND&TECHNOLOGY
    • OTT
    • 4G LTE
    • 5G
    • IoT
    • Fintech
    • Startup
  • REGULATION
  • PROFILE
  • TREND&TECHNOLOGY

Berkat iPhone, Apple Jadi Perusahaan Game Terbesar

  • 21 June, 2019
  • 2 minute read
  • 103 views
  • Atha Kareem
Telset
Total
0
Shares
0
0
0
0
0

Telko.id, Jakarta – Apple mencetak prestasi yang cukup baik di industri game. Perusahaan Analis, Newzoo melaporkan jika Apple merupakan perusahaan game keempat terbesar di dunia. Kabarnya prestasi tersebut tidak bisa terlepas dari peran iPhone yang menjadi produk andalannya.

Dilansir Telko.id dari Ubergizmo pada Jumat (21/06/2019), prestasi ini cukup unik terlebih Apple tidak membuat game atau membuat konsol. Namun berkat proliferasi iPhone sehingga memungkinkan perusahaan bisa meraup berkembang di industri game.

Menurut para analis, produsen iPhone itu diperkirakan telah mendapatkan USD$ 2,09 miliar atau Rp 28,2 triliun dari game pada kuartal pertama 2018 dan USD$ 9,45 miliar atau Rp 127 triliun di sepanjang tahun lalu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Posisi Apple diprediksi juga dapat meningkat karena di WWDC 2019, diluncurkan Apple Arcade, layanan berlangganan baru yang akan memberikan pemain akses ke banyak permainan eksklusif. Walaupun pretasi Apple moncer di industri game, di sektor lain kalah berasing.

Gartner Inc melaporkan hasil kuartal I di tahun 2019, dimana Samsung berada di urutan pertama dengan 71,62 juta penjualan smartphone dan Huawei dengan 58,4 juta unit. Diposisi ketiga baru ditempati Apple dengan penjualan yang menurun menjadi 44,56 juta unit dan pangsa pasar ikut turun menjadi 11,9%

Industri game sendiri, khususnya konten video game, sedang naik daun. Menurut data dari Entertainment Software Association dan lembaga riset The NPD Group pendapatan video game naik 18% dari tahun 2017 menjadi $ 43,8 miliar atau Rp 617,2 triliun.

{Baca juga: Apple Diramalkan akan Luncurkan iPhone 5G, Kapan?}

Memang besarnya pendapatan industri video game juga didukung oleh penjualan perangkat keras pendukung untuk bermain. Di tahun 2018 penjualan mouse dan keyboard juga tumbuh lebih dari 15% dari $ 6,5 miliar menjadi $ 7,5 miliar atau Rp 105,6 triliun. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Total
0
Shares
Like 0
Tweet 0
Share 0
Like 0
Share 0
Topik Terkait
  • Apple
  • Apple Arcade
  • Game
  • headline
  • Industri Game
  • iPhone
  • Perusahaan game
  • smartphone
Rekomendasi Untuk Anda
View Post
  • eCommerce
  • OTT
  • TREND&TECHNOLOGY

Belanja Iklan Shopee dan Blibli di TV Bersaing Ketat!

  • 13 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • 5G
  • eCommerce
  • Fintech
  • TREND&TECHNOLOGY

Ancaman Finansial 2020: Fintech, Mobile Banking dan E-commerce

  • 13 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • eCommerce
  • OTT
  • TREND&TECHNOLOGY

Indonesia Bakal Jadi Negara Adidaya Smartphone Pada Tahun 2025?

  • 13 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • Fintech
  • TREND&TECHNOLOGY

LinkAja Kini Bisa Digunakan Bayar Langganan Gas

  • 13 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • eCommerce
  • TREND&TECHNOLOGY

Ya Ampun, Mereka Rela Begadang Buat Belanja Online

  • 13 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • TREND&TECHNOLOGY

MASTEL Bangun platform Digital Academy Bersama Zettagrid Indonesia

  • 12 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • NETWORK
  • PROFILE
  • TREND&TECHNOLOGY

Indosat Ooredoo Optimis Tutup 2019 Kinerja Positif

  • 12 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • DEVICE
  • TREND&TECHNOLOGY

4G Smart Feature PhoneJadi Senjata Indosat Agar Pelanggan 2Gnya Migrasi

  • 11 December, 2019
  • Sulistia Endah

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER
  • 1
    Belanja Iklan Shopee dan Blibli di TV Bersaing Ketat!
    • 13 December, 2019
  • 2
    Ancaman Finansial 2020: Fintech, Mobile Banking dan E-commerce
    • 13 December, 2019
  • 3
    Indonesia Bakal Jadi Negara Adidaya Smartphone Pada Tahun 2025?
    • 13 December, 2019
  • 4
    LinkAja Kini Bisa Digunakan Bayar Langganan Gas
    • 13 December, 2019
  • 5
    Ya Ampun, Mereka Rela Begadang Buat Belanja Online
    • 13 December, 2019
DEVICE
  • 4G Smart Feature PhoneJadi Senjata Indosat Agar Pelanggan 2Gnya Migrasi
    • 11 December, 2019
  • Berburu Gadget dan Aksesoris Saat Harbolnas Yuk!
    • 10 December, 2019
  • iPhone 11 Jadi Harapan Dongkrak Penggunaan eSIM Smartfren
    • 9 December, 2019
TREND&TECHNOLOGY
  • MASTEL Bangun platform Digital Academy Bersama Zettagrid Indonesia
    • 12 December, 2019
  • Indosat Ooredoo Optimis Tutup 2019 Kinerja Positif
    • 12 December, 2019
  • XL Serius Persiapkan Jaringan Untuk Natal dan Tahun Baru
    • 10 December, 2019
NETWORK
  • Oh My Gig, Gabungkan Musik, Film, dan Mobile Gaming Sebarkan Gaya Hidup Digital
    • 9 December, 2019
  • Telkomsel Jamin Kelancaran Jaringan dan Layanannya Saat Libur Natal dan Tahun Baru
    • 3 December, 2019
  • 5 Temuan Penting Dalam TOP DIGITAL Awards 2019
    • 29 November, 2019
Telko.id
Barometer Industri Telekomunikasi

Input your search keywords and press Enter.