Begini Cara Upload Video di IGTV

Telko.id – Beberapa waktu lalu Instagram resmi meluncurkan platform video dengan durasi lebih panjang di dalam aplikasinya. Bernama IGTV, kini pengguna Instagram dimungkinkan untuk membuat channel video sendiri dan mengunggah video dengan durasi mulai dari 15 detik sampai 10 menit.

Nah, berkaitan dengan IGTV, kali ini Tim Telko.id bakal memberikan trik bagi Anda yang ingin memulai membuat channel IGTV sendiri dan mencoba untuk upload video di IGTV. Yuk simak caranya!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah, update aplikasi Instagram ke versi terbaru di Google Play Store maupun App Store.
  • Kemudian, jalankan aplikasi Instagram. Di kanan atas layar, tepatnya di sebelah tombol Direct, terdapat tombol baru berbentuk televisi, tekan tombol tersebut.
  • Lalu untuk membuat channel IGTV sendiri, tekan tombol berbentuk gerigi di kanan layar smartphone. Setelah itu, tekan tombol Create Channel.
  • Jika sudah, sekarang tekan tombol avatar Anda di kanan layar smartphone, kemudian tekan tombol Upload Video atau tombol + di kanan atas layar.
  • Pilih video yang telah Anda rekam sebelumnya. Perlu diingat, durasi minimalnya adalah 15 detik dan maksimal 10 menit.
  • Satu lagi, usahakan unggah video yang menarik, sehingga besar kemungkinan video Anda dapat ditonton banyak orang dan dapat berdampak pada meningkatnya jumlah followers Anda.
  • Selanjutnya, berikan judul dan deskripsi dari video. Anda juga dapat membagikan video tersebut di halaman Facebook.

http://telset.id/

  • Tekan Post untuk mengunggah video.
  • Tunggu beberapa saat sampai video selesai diunggah. Anda juga dapat melihat proses upload video, sembari menonton video IGTV lainnya.

http://telset.id/

Selesai! Kini Anda resmi memiliki channel IGTV dan sudah dapat mengunggah konten video di dalam platform Instagram. Selamat mencoba! (FHP)

TERBARU

Demi Kurangi Hoaks, BRTI Larang Penjualan BTS Palsu Atau SMS Blaster

Telko.id - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) meminta semua pihak untuk berhenti memperdagangkan ataupun menggunakan perangkat sejenis penyebar SMS palsu. Perangkat dimaksud mampu pula...

BAKTI dan Indosat Sepakat Memaksimalkan Layanan Palapa Ring

Telko.id - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Dan Informasi (BAKTI) dan Indosat, melakukan penandatangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) mengenai pemanfaatan Layanan Palapa Ring. Penandatangan...

Asus Exclusive Store Buka di Lippo Mall Puri

Telko.id, Jakarta  – Asus kembali membuka “Asus Exclusive Store” di Lippo Mall Puri Jakarta. Ini adalah outlet kedua yang ada di Jakarta, dan keempat...

Bisnis Go-Food Sumbang Rp 18 triliun Pada Perekonomian Indonesia

Telko.id – Laper, Go-Food aja. Itu kalimat yang sering terdengar saat ini. Maklum saja, Go-Food sebagai salah online food delivery di Indonesia sudah berkembang...

Di Jepang Ada Museum Robot Lovot yang Jadi “Teman Curhat”

Telko.id, Jakarta – Groove X membuka Museum Lovot di Tokyo Jepang untuk kesempatan bagi para calon pembeli untuk lebih dekat dengan robot Lovot.Para calon...

Qualcomm dan Tencent Kembangkan AI untuk Gaming

Telko.id, Jakarta – Qualcomm mengumumkan kerja sama dengan Tencent saat berlangsung acara Qualcomm AI Day yang digelar di Shenzen, China, beberapa hari lalu. Mereka akan...