Telko.id, Jakarta Ustadz Abdul Somad atau yang lebih dikenal dengan sebutan UAS, mengaku jika nomor ponsel miliknya dibajak, sehingga banyak jamaah yang menerima pesan darinya untuk mendukung pasangan nomor urut 01, Jokowi-Maaruf Amin.

Kasus ini bermula ketika akun instagram Ustadz Abdul Somad (Official) atau @ustadzabdulsomad yang dikelola oleh Tim UAS, memposting sebuah foto.

Dalam postingan yang diunggah Rabu (17/04/2019), mereka memposting beberapa foto pesan singkat yang berisi pernyataan jika Ustadz Abdul Somad mendukung pasangan Jokowi-Maaruf, dalam Pemilu 2019.

Akun instagram UAS membantah penyebaran pesan yang menyebut mendukung Jokowi. Menurutnya nomor ponsel Ustadz Abdul Somad telah dibajak oleh pihak tertentu.

“Nomor handphone saya dibajak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Harap hati-hati dan waspada atas berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan saya,” tulis UAS dalam akun instagramnya.

{Baca juga: Duh! Aplikasi Tinder Rawan Dibajak}

Postingan tersebut mendapat banyak tanggapan dari warganet. Berdasarkan pantuan Tim Telko.id pada Kamis (18/04/2019), postingan itu mendapat 692.144 likes dan 32.100 komentar.

Pemilu 2019 sendiri sudah selesai dilaksanakan pada Rabu kemarin. Sepanjang hari tagar di media sosial pun ramai baik soal pemilu, ataupun dukungan terhadap masing-masing pasangan calon.

Keriuhan warganet di lini masa bahkan membuat tagar #Pemilu2019 menjadi trending topic Twitter dunia. Selain tagar tersebut, ada juga beberapa tagar lain yang berkaitan dengan Pemilu 2019.

{Baca juga: Tagar #Pemilu2019 Jadi Trending Topic Twitter Dunia}

Berdasarkan pantauan dari Trends24 pada Rabu (17/04/2019), tagar #Pemilu2019 berada di urutan pertama Top Twitter Trends for Worldwide. Hal ini membuktikan bahwa banyak warganet yang membicarakan pemilu 2019, dan tagar ini juga membuat warga dunia penasaran atas peristiwa pemilihan umum di Indonesia. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.