Bakal Ada Kontroler SNES untuk Nintendo Switch?

Teslset.id, Jakarta  – Nintendo Switch memiliki beberapa pengontrol. Ada Joy-Cons default, GameCube, dan ada juga controller Pro. Kabar baiknya, Nintendo sedang mengembangkan pengontrol mirip SNES untuk Switch.

Seperti diketahui  controller Pro untuk gamer yang menginginkan ergonomi yang lebih baik. Sedangkan pengendali GameCube biasanya menjadi cara terbaik untuk bermain Super Smash Bros, Ultimate.

{Baca juga: Perang Dagang Bakal Kerek Harga Konsol PlayStation}

Nintendo tampaknya ingin kita bisa mendapatkan pengontrol lain untuk Switch. Menurut dokumen FCC, Nintendo dapat bekerja di pengontrol mirip SNES untuk Switch.

Hal tersebut berkat diagram yang menyertai pengarsipan FCC yang sepertinya kurang lebih memberi kita gambaran tentang apa yang diharapkan.

Sayangnya, menurut laporan Ubergizmo, detail tentangnya belum tersedia. Sebelumnya, perusahaan telah meluncurkan pengontrol NES retro untuk Switch.

Kemungkinan besar, Nintendo bersiap untuk meluncurkan pengontrol SNES yang menawarkan nilai yang lebih baik dibandingkan dengan pengontrol NES.

Juli 2019, Nintendo menambahkan Wrecking Crew dan Donkey Kong 3 ke daftar judul NES klasik yang bisa dimainkan oleh para pelanggan Nintendo Switch Online.

Menariknya, ada fitur Rewind yang bekerja di seluruh perpustakaan game. Fitur Rewind konsepnya mirip dengan fitur yang Nintendo letakkan di SNES Classic Edition tahun lalu.

{Baca juga: Nintendo Digugat Gara-gara Masalah di Joy-Cons}

Fitur ini mirip dengan Capcom yang terdapat dalam Mega Man Legacy Collection. Fitur tersebut memungkinkan pemain untuk berhenti sejenak, kemudian memainkannya lagi. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.