Bakal Ada Headphone Nirkabel di Nintendo Switch

Telko.id, Jakarta  – Sementara konsol lain seperti PlayStation 4 dan Xbox One mendukung headphone nirkabel, Nintendo Switch tidak. Gamer harus butuh perjuangan untuk menggunakannya. Tapi itu dulu, karena nantinya Switch juga akan mendukung headphone nirkabel. Kapan?

Gamer yang ingin menggunakan headphone nirkabel di Switch harus memasang dongle nirkabel ke dock konsol. Dengan kata lain, menggunakannya dalam mode genggam hampir mustahil di konsol Switch.

{Baca juga: Modelnya Identik, Ini yang Baru dari Nintendo Switch Teranyar}

Namun, berita baiknya adalah bahwa perusahaan telah mengumumkan headset gaming nirkabel terbarunya dalam bentuk Arctis 1 Wireless. Headset nirkabel itu akan kompatibel dengan Switch dalam mode handheld.

Menurut Ubergizmo, hal tersebut bisa terjadi berkat receiver 2.4GHz kecil yang terhubung ke port USB-C Switch. Akan tetapi, bagaimana jika gamer ingin menggunakan perangkat itu dalam mode TV?

Jangan khawatir karena SteelSeries juga menyertakan adaptor USB-C ke USB-A yang memungkinkan Anda menghubungkannya ke port USB-A Switch. Bahkan,  SteelSeries juga akan kompatibel dengan konsol lain.

{Baca juga: Nintendo Digugat Gara-gara Masalah di Joy-Cons}

Gamer bisa menggunakan SteelSeries di konsol lain seperti PlayStation 4, PC, serta perangkat Android. Belum cukup, SteelSeries juga akan memiliki jack 3,5 milimeter.

Jika Anda tertarik untuk membeli, SteelSeries Arctis 1 Wireless akan dihargai $ 100 atau sekitar Rp 1,4 juta dan tersedia untuk pembelian melalui situs web perusahaan. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.