Categories: NETWORK
January 12, 2016
| On 3 years ago

Awali Tahun Baru, XL Manjakan Pengguna Dengan Mood Music

Telko.id –  Awali Tahun baru 2016, XL menghadirkan sebuah layanan VAS terbaru mereka yaitu XL Mood Music. Layanan ini juga merupakan layanan RBT mereka yang berbeda dengan RBT pada umumnya.

Mood Music sendiri merupakan RBT yang mana pengguna bisa mengganti berbagai nada sambung pribadi mereka berkali-kali dengan hanya melakukan satu kali registrasi.

Bukan hanya itu, perbedaan berikutnya  dari layanan RBT lainnya adalah para pelanggan juga bisa mendengarkan nada sambung mereka ketika sedang melakukan panggilan voice ke pengguna lain yang tidak menggunakan RBT.

Riza rachmansyah, VP Brand Management XL Axiata Indonesia mengungkapkan, “XL ingin mrngawali tahun 2016 ini dengan gebrakan, yaitu kami ingin menghadirkan layanan mood music dengan memanfaatkan layanan RBT,” ucapnya.

Sekedar informasi, RBT juga merupakan layanan yang tahan banting dan cukup diminati oleh para pelanggan XL di seluruh Indonesia.

Sampai dengan saat ini saja, jumlah pengguna RBT XL telah mencapai 2.5 juta pelanggan. RBT juga menyumbang sekitar 30 sampai 40 persen dari total revenue mereka di tahun lalu.

Untuk Mood Music sendiri, sejatinya pihak XL tidak berniat untuk menggantikan layanan RBT lawas mereka, dan akan berjalan berdampingan dengan RBT yang sudah ada.

Mood Music adalah pelanggan nanti tidak perlu gonta ganti RBT setiap saat. Mereka akan mendapatkan service berupa beberapa lagu yang sudah dipilih terlebih dahulu.

Terkait dengan RBT, XL juga lebih transparan dan lebih mudah untuk mendapatlan lagu bagi para konsumen

Herry Yulianto, Head of VAS XL “Kita ingin mempertahankan pelanggan existing kita dan berusaha lebih dekat dengan mereka lewat musik, dan kita pada tahun ini akan lebih berfokus pada layanan yang berbasis musik,”ucapnya.

Untuk Mood Music sendiri sejatinya telah dihadirkan untuk para pelanggan sejak tanggal 1 Desember tahun lalu. Bahkan, Riza Rahmansyah juga mengklaim kalau sampai dengan saat ini total pengguna layanan Mood Music sudah melebihi dari Ekspektasi XL.

Nantinya, Mood Music juga akan hadir dalam bentuk aplikasi untuk semakin memudahkan para pengguna dalam mengganti lagu kesukaan mereka.

Berbicara mengenai target, Herry mengungkapkan semoga kedepannya layanan Mood Music akan mengikuti kesuksesan dari layanan RBT mereka.

Untuk langganan sendiri, pihak XL memberikan tarif langganan mingguan dan bulanan. Untuk mingguan, pengguna akan dibebankan tarif sebesar Rp.5.500 untuk 7 hari langganan serta Rp. 11.000 untuk 30 hari berlangganan tanpa takut terkena tambahan biaya ketika mereka mengganti lagu.